Diego Costa Bantu Proses Adaptasi Kieran Trippier di Atletico

0
43
Diego Costa Bantu Proses Adaptasi Kieran Trippier di Atletico

VivagoalLa Liga – Kieran Trippier baru bergabung dalam skuat Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Di masa orientasi, Kieran Trippier mengaku banyak dibantu Diego Costa untuk adaptasi dengan lingkungan baru.

Atletico memboyong Kieran Trippier dari Tottenham Hotspurs usai ditebus dengan banderol sebesar sebesar 22 juta euro atau setara Rp 344 miliar.

Baca juga: Mourinho Diisukan Balikan, Sergio Ramos: Zidane Masih Terbaik

Dengan Atletico menjadi klub pertamanya di luar Inggris, tentu Kieran Trippier tidak akan mudah untuk beradaptasi dengan kultur dan bahasa yang baru di Spanyol. Ia pun mengakui keputusannya bermain di Spanyol cukup beresiko karena sangat jarang pemain asal Inggris bisa sukses disana.

Namun, Kieran beruntung karena dirinya tidak menjalani proses adaptasi seorang diri, ada Diego Costa yang begitu setia membantunya agar bisa cepat beradaptasi.

“Masa adaptasi saya di sini (Spanyol) berjalan dengan sangat lancar. Cuaca dan makanan di Madrid sangatlah luar biasa. Jauh lebih baik ketimbang di Inggris. Semua orang di Atletico juga membuat saya dan keluarga merasa nyaman serta selalu tersenyum. Selama disini, kami sama sekali tidak merindukan Inggris.” ujar Kieran Trippier seperti dikutip dari Goal International.

“Diego Costa juga jadi sosok yang paling banyak membantu saya dalam banyak hal di Atletico. Saya sendiri sudah mengenalnya sedari Premier League dan disini atmosfernya sangat luar biasa, semua orang selalu bercanda, tapi Costa adalah yang terlucu.” sambungnya.

Kieran Trippier sendiri sejauh ini sudah tampil dalam delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Atletico sebagai starter. Dari delapan penampilannya itu, bek kiri berusia 29 tahun itu sukses menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here