Digadang-gadang Jadi Pelatih Timnas U-20, Fakhri: PSSI Perbaiki Dulu Kompetisi Usia Muda - Vivagoal.com
Fakhri Husaini.
Pemain muda Persija Jakarta, Sutan Zico pun mendapatkan dukungan dari mantan pelatih Garuda Muda, Fakhri Husaini. (Sumber: Goal)

Digadang-gadang Jadi Pelatih Timnas U-20, Fakhri: PSSI Perbaiki Dulu Kompetisi Usia Muda

Fido Moniaga - October 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Anggota Komite Eksekutif PSSI, Refrizal, menyebut Fakhri Husaini sosok yang pantas melatih Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021. Namun, pelatih timnas U-18 itu enggan berkomentar banyak soal tersebut.

Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Fakhri dianggap paling pantas mendampingi Timnas tampil di ajang itu. Fakhri saat ini menangani timnas U-18 dan sedang dalam persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Baca juga: Peringkat Indonesia Di Rangking FIFA Kalah Dari Tahiti Dan Papua Nugini

“Buat saya perbaiki saja kompetisi usia muda kita. Selesai Kualifikasi Piala Asia ini kembalikan mereka ke klub lagi. Biarkan mereka besar di klub, biar mereka besar di kompetisi. Hanya kompetisi saja yang bisa besarkan pemain, tidak ada jalan lain,” ucap Fakhri.

Menurut Fakhri, kompetisi usia muda sangat bagus untuk membangun karakter dan mental pemain. Tinggal bagaimana PSSI menyusun kompetisi tersebut agar melahirkan lebih banyak lagi pemain-pemain muda bertalenta.

“Iya harus aktif di kompetisi elite pro, para timnas U-18 kan rata-rata main di kompetisi U-18 dan U-20. Jadi bagaimana PSSI membuat kompetisi itu sehingga bisa melahirkan banyak lagi pemain yang akan datang, bisa saja ada seleksi berikutnya karena Indonesia begitu luas, dari Aceh sampai Papua, “dia menjelaskan.

“Saya yakin masih ada lagi pemain muda hebat yang belum terpantau. Tapi, dengan jadi tuan rumah Piala Dunia, kita harus bisa manfaatkan semaksimal mungkin. Bukan untuk pemain saja, bukan juga tuk pemain sekarang ini saja, yang lain pun masih punya peluang ikut gabung,” katanya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com