Dihargai Rp 1,2 T, Chelsea Sebaiknya Pikir-Pikir Rekrut Jules Kounde - Vivagoal.com
Dihargai Rp 1,2 T, Chelsea Sebaiknya Pikir-Pikir Rekrut Jules Kounde
Jules Kounde, Foto: dok Sport Detik

Dihargai Rp 1,2 T, Chelsea Sebaiknya Pikir-Pikir Rekrut Jules Kounde

A Hendra - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea terus berusaha untuk bisa mendatangkan Jules Kounde pada bursa musim panas ini. Namun dengan Sevilla mematok harga selangit untuk bek andalannya itu, The Blues disarankan sebaiknya pikir-pikir dulu.

Belanja bek tengah baru memang menjadi prioritas Chelsea di bursa transfer musim panas kali ini. Manajer The Blues, Thomas Tuchel bermaksud memperkuat lini pertahanannya setelah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen hengkang usai kontraknya habis Juni ini.

Thiago Silva boleh dibilang telah masuk kategori uzur yakni 36 tahun dan pada 22 September mendatang bakal berusia 37 tahun. Kondisi itu diyakini membuat Silva bakal kesulitan tampil bagus lagi di level tertinggi mengingat Chelsea bakal mengikuti empat kompetisi sekaligus musim depan.

Di Bursa Mendatang, Newcastle Siap Bajak Pemian Incaran Chelsea
Sumber: Goal

Target yang dibidik adalah bek muda milik Sevilla, Jules Kounde. Namun untuk merealisasikan transfer Jules Kounde, Chelsea terbentur dengan persoalan finansial merujuk pada klausul penjualan si pemain yang menyentuh angka 77,5 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun lebih.

Tak habis akal, Mirror memberitakan bahwa Chelsea siap menyodorkan beberapa pemainnya plus uang tunai demi merealisasikan transfer Jules Kounde. Meski demikian, mantan bek sayap The Blues, Glen Johnson menyarankan agar Chelsea sebaiknya pikir-pikir lagi kalau mau beli Jules Kounde. Pasalnya, harga mahal bukan jaminan si pemain bakal tampil mengilap.


Baca Juga:


Glen Johnson sepertinya meminta Chelsea untuk belajar dari pengalaman merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan pada awal musim lalu. Diboyong dengan nilai mencapai 115 juta euro, Lukaku gagal memenuhi ekspektasi dengan cuma bisa bikin 8 gol di Liga Inggris.

“Kita telah melihat banyak transfer dengan harga tinggi untuk pemain dari liga lain dan akhirnya tidak sukses di Liga Inggris. Saran saya, ada baiknya klub-klub bijak beli pemain,” tegas Glen Johnson dikutip dari Talksport.

“Harga Rp 1,2 triliun untuk Kounde, itu sangat berisiko.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com