Dikaitkan dengan United, Southgate BIlang Begini
Gareth Southgate, Foto: dok Goal

Dikaitkan dengan United, Southgate BIlang Begini

Rizal Saleh - May 13, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate buka suara terkait dikaitkannya ia dengan posisi juru taktik Manchster United. Namanya memang menjadi kandidat terdepan guna menggantikan pos Erik ten Hag musim depan.

Ten Hag saat ini memasuki musim keduanya bersama United. Performa tim di bawah asuhannya terbilang berantakan. United dipastikan tak akan mentas di Liga Champions dan tengah duduk di peringkat kedelapan klasemen sementara. Potensi pelatih asal Belanda itu untuk dipecat lumayan terbuka lebar.

Di sisi lain, Southgate menjadi kandidat kuat calon pelatih United di masa mendatang. Namun untuk saat ini, ia menolak berbicara banyak terkait potensinya menukangi Setan Merah lantaran ingin fokus membesut Timnas Inggris pada musim panas mendatang di glaran Euro 2024. Meski begitu, ia sama sekali tak menutup pintu terkait potensi kepindahannya suatu hari nanti.

Dikaitkan dengan United, Southgate BIlang Begini
Gareth Southgate, Harry Maguire, FOto: dok Goal

“Saya mendapatkan satu titik yakni untuk membawa Inggris sukses di turnamen dalam waktu dekat. Segala pemberitaan yang beredar di luar nampaknya tak relevan dengan situasi saya saat ini,” urainya kepada ITV News, seperti diwartakan the Telegraph.


Baca Juga: 


Ia pun sempat ditanya apakah rumor tersebut memberikan distraksi pada fokusnya atau tidak, Southgate merasa jika hal tersebut ukan sebuah isu dan dirinya juga paham apa yang tengah menjadi prioritasnya saat ini guna memberikan catatan yang lebih baik dari edisi sebelumnya.

“Selalu ada spekulasi terkait manajer jika anda kalah beberapa kali. Anda memang dalam masalah. Namun ketika anda menang, ada pemberitaan yang berbeda. Namun sayahanya ingin menatap Euro dan kami ingin melangkah lebih baik dibanding turnamen sebelumnya,” timpal mantan pelatih Middlesbrough itu.

Saat ini, Southgate masih memiliki kontrak hinga Desember mendatang. Namanya dikaitkan dengan Setan Merah. Namun selain dirinya, Thomas Tuchel juga dipertimbangkan hadir. Di sisi lain, nama ten Hag juga berpotensi bakal dipertahankan klub meski performa United di kancah Premier League terbilang compang camping di musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com