Dikritik Lantaran Gagal Eksekusi Penalti, Depay DIbela Eks Real Madrid - Vivagoal.com
Dikritik Lantaran Gagal Eksekusi Penalti, Depay DIbela Eks Real Madrid
Sumber: Twitter Livescore

Dikritik Lantaran Gagal Eksekusi Penalti, Depay DIbela Eks Real Madrid

Heri Susanto - March 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Memphis Depay sempat gagal mengeksekusi penalti bagi Timnas Belanda kala bersua dengan Prancis. Namun hal tersebut dibela oleh mantan pemain Real Madrid, Rafael van der Vaart.

Dalam laga kualifikasi Euro 2024 yang dimainkan di Stade de France, Sabtu (25/3), Belanda kalah telak dengan skor 4-0 dari tim ayam jantan. Hasil tersebut merupakan catatan minor pasca kembalinya Ronald Koeman sebagai juru taktik tim pasca Piala Dunia 2022 kemarin.

Sejatinya di menit-menit akhir pertandingan, Belanda memiliki kans untuk mempekecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Memphis Depay. Namun sepakan punggawa Atletico Madrid itu masih mampu dihalau oleh Mike Maignan.

Sumber: Twitter Atletico Universe

Hal tersebut berbuah kritikan kepadanya. Namun, Van der Vaart tetap membela Depay. Ia merasa sang pemain kurang dihargai meski catatannya bersama Belanda terbilang besar. Kala memperkuat De Oranje, ia sudah mendulang 87 caps dan sumbangkan 43 gol.


Baca Juga:


“Ia gagal mengeksekusi penalti. Namun yang menyedihkan, tak ada orang lain yang ingin mengambil tugas tersebut,” ucap eks Real Madrid itu kepada NOS, seperti diwartakan Mundo Deportivo.

“Saya pikir, ia sama seperti Messi, ia adalah yang terbaik. Namun ia juga melewatkan banyak penalti. Saya merasa ia adalah Messi versi kami. Memphis memang bermain buruk namun Depay tetap pemain terbaik,” urainya.

Pasca laga melawan Prancis, Depay mampu membalikan keadan pasca menang 3-0 atas Gibraltar, Selasa (28/3) dini hari. Dalam laga tersebut, ia sempat mendulang satu gol. Sementara dua gol lain diboyong oleh Nathan Ake.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com