Diminati Barca, Pemain Ini Ogah Kembali Dortmund, Kenapa?

0
1934
Diminati Barca, Aleksander Isak Ogah Kembali Dortmund, Kenapa?

VivagoalBundesliga – Nama Alexander Isak mulai banyak diperbincangkan publik saat dirinya menunjukkan penampilan impresif di musim 2015/2016 kala memperkuat AIK Athens. Di usianya yang baru menginjak 16 tahun kala itu, Isak sudah bisa menggelontorkan 13 gol dari 29 penampilan.

Dinilai punya bakat besar, Isak langsung mencuri perhatian tiga klub besar Eropa, Barcelona, Borussia Dortmund dan Real Madrid. Pada prosesnya, Die Borussen menjadi tim yang berhasil menggaet Isak pada musim 2016/2017 dengan mahar sebesar 8,6 juta euro.

Dortmund yang memang jago dalam mengorbitkan pemain muda sepertinya jadi alasan utama Isak memutuskan hijrah ke Signal Iduna Park. Sayang, tiga musim berkostum Dortmund, Isak yang memegang paspor Swedia ini hanya bisa tampil sebanyak 13 kali saja.

Minimnya waktu bermain membuat pemain yang sempat dijuluki sebagai The New Ibrahimovich dipinjamkan ke klub asal Eredivisie Belanda, Willem pada musim 2018/2019 ini.Bermain di Liga Belanda, Isak yang terus diberi kesempatan tampil secara reguler langsung menunjukkan ketajamannya dengan melesakkan 16 gol dan 5 assist dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni di semua ajang.

Tak ayal, pelatih Dortmund, Lucian Favre dikabarkan akan menarik pulang Isak pada musim 2019/2020 mendatang untuk memplotnya sebagai penyerang utama bersama Paco Alcacer.

Kendati demikian, Isak memberi isyarat menolak kembali ke Dortmund, setelah Football Espana mengabarkan bahwa Barcelona tertarik untuk coba merekrutnya di bursa transfer musim panas nanti.Dengan usia Luis Suarez yang akan segera menginjak 33 tahun, tidak menutup kemungkinan buat Blaugrana memasukkan Isak dalam daftar penyerang buruan mereka jika Luka Jovic, dan Maximiliano Gomez gagal diboyong ke Camp Nou.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here