Diminati Klub Top Eropa, Haaland Bosan Tanggapi Rumor Transfer

0
23
Haaland

Vivagoal Bundesliga Masa depan Erling Braut Haaland saat ini sedang kencang dispekulasikan menyusul performa ciamiknya di ajang Liga Champions. Tapi, Sancho tak mau memusingkan itu dan memilih fokus penuh pada Borussia Dortmund.

Haaland jadi salah satu pemain yang cukup banyak menarik perhatian klub elit Eropa jelang bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2020 mendatang. Masih berusia sangat muda, 19 tahun, Haaland sudah mampu menjadi pilar penting di area lini serang RB Salzburg musim ini.

Sejak didatangkan dari klub divisi dua Norwegia, Molde, Haaland sudah melakoni 22 pertandingan dengan sumbangan 24 gol dan 6 assist. Namun, yang membuat nama Haland mengilap adalah performanya di ajang Liga Champions musim 2019/2020 ini.

Sejauh ini, Haaland sudah menorehkan tujuh gol dari empat pertandingan. Torehan golnya ini membuatnya jadi pemain dengan rekor gol terbanyak dalam empat laga awal Liga Champions secara beruntun. Bahkan seorang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun tidak mampu melakukan hal ini.

Dengan torehan tujuh golnya itu juga, Haaland sukses melewati capaian Raul Gonzales dan Mbappe yang hanya bisa bikin enam gol di usia 19 tahun. Belum selesai sampai disitu, Haaland juga jadi pemain keempat yang bisa rutin bikin gol dalam empat laga di Liga Champions. Sebelumnya ada Ze Carlos, Alessandro Del Piero, dan Diego Costa.

Baca Juga: Ditahan Salzburg, Napoli Belum Aman ke 16 Besar

Total sudah 21 gol yang dicetak Haaland hanya dari 14 penampilan di semua kompetisi musim ini, terbanyak diantara semua pemain di Lima liga top Eropa. Adapun yang paling mendekati capaian Haaland adalah Robert Lewandowski yang sudah mencetak 20 gol sejauh ini.

Rumor pun berhembus kencang, Manchester United dikabarkan bersedia menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro tuk membawa si pemain ke Old Trafford, Januari mendatang. Namun, Haland masih enggan menanggapi kabar tersebut. Dia mengaku masih betah di Salzburg.

“Perhatian media sangat besar. Itu tekanan yang bagus. Tapi klub membentengi saya dengan baik, dan saya terus berharap mendapatkan perlindungan yang lebih baik lagi di masa depan.” ucap Haaland seperti dikutip dari Metro.

“Saya hanya ingin memberikan 100 persen bagi Salzburg. Dan saya benar-benar bosan dengan spekulasi transfer. Seberapa bosannya dari skala 1 sampai 10, saya sampai 9,9.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here