Diminati Real Madrid, Camavinga Belum Pede Main Di Klub Besar - Vivagoal.com
Diminati Real Madrid, Camavinga Merasa Belum Pantas Main Di Klub Besar
Eduardo CAMAVINGA (Photo by Baptiste Fernandez/Icon Sport) – Eduardo CAMAVINGA – Stade de la Licorne – Amiens (France)

Diminati Real Madrid, Camavinga Belum Pede Main Di Klub Besar

A Hendra - May 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Performa gelandang bertahan Rennes, Eduardo Camavinga membuat Real Madrid tertarik untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas ini. Tapi Camavinga merasa dirinya masih banyak kekurangan dan belum layak bermain di klub sebesar Los Blancos.

Camavinga merupakan pemain jebolan akademi Rennes dan baru melakukan debutnya di tim senior pada Januari 2019 lalu. Di enam bulan pertamanya tampil bersama skuat senior Rennes, Camavinga bisa mengemas 7 penampilan. Angka yang lumayan buat remaja 16 tahun seperti dirinya.

Statistik tersebut kemudian meningkat tajam pada musim 2019/2020 kemarin. Dianggap punya kemampuan bermain seperti N’Golo Kante, Camavinga bisa mengoleksi 40 penampilan dengan torehan 1 gol dan 2 assist.

Dengan usianya yang masih sangat muda yakni menginjak 18 tahun, Camavinga dinilai sudah memiliki ketenangan luar biasa, termasuk kematangan sebagai ball-playing Defender.

Dilengkapi kecepatan yang mumpuni, Camavinga jadi andalan baru Rennes ketika berhasil mengunci posisi ketiga klasemen akhir Ligue 1 2019/2020 sekaligus lolos ke zona liga Champions musim 2020/2021.


Baca Juga:


Untuk musim ini, Camavinga masih belum tergantikan di lini tengah Rennes dengan telah mengoleksi 37 penampilan di seluruh kompetisi dengan nyaris kesemuanya dilakoni sebagai starter.

Atas performa gemilangnya ini, wajar jika kemudian Real Madrid terus mengejar tanda tangan Camavinga di bursa musim panas tahun ini tuk dijadikan pelapis Casemiro.

Camavinga sendiri tak menampik kalau dirinya sangat senang diminati klub sebesar Madrid. Namun ia merasa kurang pede untuk bermain di Los Blancos karena menganggap kualitasnya masih banyak kekurangan.

“Sangat menyenangkan rasanya ketika tim-tim besar tertarik pada anda. Tapi saya tidak akan berbohong, saya menjalani musim yang biasa-biasa saja musim ini,” ucap Camavinga seperti dilansir dari RMC Sport.

“Saya kerap bermain dengan buruk, dan saya tidak melakukan apa yang seharusnya saya lakukan. Jadi saya masih harus belajar untuk bisa lebih dari situasi ini,” jelasnya.

“Saya harus bersikap realistis terhadap rumor terhadap klub besar karena saya tahu saya tidak bermain cukup baik musim ini. Saya tahu ada banyak hal yang harus saya benahi dan saya tidak akan berlindung di balik usia saya,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com