Dipanggil Timnas, Ajang Pembuktian Kiper Muda Persib - Vivagoal.com
Aqil Savik
Foto: Persib Official

Dipanggil Timnas, Ajang Pembuktian Kiper Muda Persib

Dimas Sembada - December 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kiper muda Persib Bandung, M Aqil Savik, jadi salah satu pemain yang dipanggil dalam pemusatan Tim Nasional. Aqil bakal menjalani pemusatan latihan sebagai bagian menghadapi SEA Games 2021.

Aqil diproyeksikan akan mengikuti pemusatan latihan pada 20-31 Desember 2021. Kembali menjadi bagian skuad Merah Putih, Aqil tak akan membuang peluang untuk mengawal gawang Tim Nasional.

“Bersyukur karena kembali dipanggil Timnas. Pemusatan latihan nanti pastinya harus dimaksimalkan dan saya harus bekerja keras,” kata Aqil dikutip dari laman resmi Persib.

Meski lama tak merumput, tapi sang pemian, tak mengalami masalah bergabung ke pemusatan latihan. Rajin menjaga kondisi fisik dengan menjalankan program mandiri bakal memudahkannya dalam pemusatan latihan.

“Saya latihan mandiri dan minggu-minggu kemarin selalu menyempatkan untuk cross country di Lembang,” tambah Aqil.

Sejatinya, byukan kali ini saja Aqil mendapat panggilan negara. Sebelumnya, Aqil sempat menjadi bagian Timnas U-10 kala mengarungi Piala Asia lalu.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, memasang target tinggi di SEA Games. Karenanya, dia menghimbau, para pemain yang mendapat panggilan untuk bekerja keras dan disipilin demi prestasi di SEA Games nanti.


Baca Juga:


“TC di Jakarta dari tanggal 20 hingga 31 Desember mendatang. Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin Timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang,” kata Shin Tae-Yong, dikutip laman resmi PSSI.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com