Kalah Enam Gol, Sarri Pasang Badan

0
184
Dipermalukan City, Sarri Pasang Badan

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan dirinya siap mendapat keputusan apapun usai timnya menelan kekalahan memalukan. Dalam kunjungannya ke markas Manchester City kemarin Chelsea menyerah enam gol tanpa balas.

Hasil mengejutkan datang dari  Chelsea pada lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung sang juara bertahan menghajar tamunya tersebut enam gol dengan Sergio Aguero mencetak hattrick.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan terbesar dalam sejarah klub sejak bergulirnya edisi Premier League pada tahun 1990 silam. Tidak hanya itu, kekalahan telak tersebut membuat Chelsea harus terlempar dari peringkat empat besar klasemen sementara musim ini.

Baca Juga :  Indra Sjafri Kantongi Nama Pemain Tuk Bek Timnas U-22

Terkait hasil buruk tersebut Sarri memastikan posisinya kini dalam tekanan. Dirinyalah berada di posisi terdepann untuk bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. 

“Hasil seperti ini, untuk klub sekelas Chelsea, akan membawa tekanan dan harus ada yang dijelaskan kepada manajemen. Saya memimpin tim, jadi saya tahu siapa yang harus berdiri paling depan,” tutur Sarri usai laga dikutip dari Goal.

Selain itu mantan pelatih Napoli tersebut siap menghadap jajaran klub untuk menjelaskan apa yang terjadi. Lebih lanjut ia tak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. 

“Jika presiden Chelsea memanggil, saya akan bahagia melihatnya karena saya belum pernah mendengar sendiri [respons hasil tim] dari dia. Namun jujur saja, saya tidak tahu harus mengharapkan apa,” ujarnya.

Baca Juga :  Alisson: Banderol Mahal Buat Saya Dapat Target Yang Tinggi

Berbeda saat kalah dari Arsenal kemarin,  Sarri kini tampak terpukul. Ia tak tahu apa yang harus dikatakan meski ia memiliki firasat baik jelang laga.

“Saat ini saya tidak mampu menjelaskan alasannya. Saat ini saya tidak tahu, mungkin kemasukan gol setelah tiga menit menghadapi lawan di level ini membuat kami sulit untuk terus bermain. Kami tidak seharusnya memberi mereka ruang, jadi kami kesulitan.

“Saat ini saya tidak bisa memahami situasinya, karena sepanjang pekan ini firasat saya sangat bagus. Pada saat ini kami punya masalah besar di laga tandang. Saya tidak tahu mengapa,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar  Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here