Disambut Ramai Suporter, Dortmund Meminta Maaf - Vivagoal.com
Disambut Ramai Suporter Dortmund Meminta Maaf
Dortmund Fans – Dailymail

Disambut Ramai Suporter, Dortmund Meminta Maaf

Rachmat Ramadhan - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Penggemar Borussia Dortmund ramai-ramai menyambut iim kesayangan mereka seusai laga melawan Schalke akhir pekan lalu.  Aksi ini dilakukan saat Dortmund sampai ke pemusatan latihan seusai pertandingan, pada Minggu (21/2).

Menanggapi tindakan suporter, Dortmund langsung mengucapkan permohonan maaf dan akan melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian. Hal ini jelas perlu dilakukan karena pelanggaran yang dilakukan suporter merupakan tanggung jawab klub yang didukungnya. Sebelumnya Dortmund mengalahkan Schalke dengan dua gol dari Erling Halaand dan dua sisanya diciptakan Raphael Guerreiro dan Jadon Sancho. Dengan skor 4-0 Dortmund keluar dalam laga derby yang dilaksanakan di Veltins Arena akhir pekan lalu.

“Kami hanya dapat meminta maaf dan berjanji untuk berbicara dengan polisi dan semua yang terlibat segera tentang bagaimana adegan seperti itu dapat sepenuhnya dikesampingkan di depan umum di masa depan.” tulis klub dalam laman resmi.

200 penggemar Dortmund berkumpul menunggu tim kesayangannya pulang dari laga derby di pemusatan latihan. Sebagaimana yang diketahui laha bertajuk derby akan selalu memiliki atmosfer berbeda untuk tim dan pendukungnya. Hal itu pun terjadi antara Dortmund kontra Schalke.



Baca Juga:


Laporan ini tertangkap kamera salah satu Gelandang, Mahmoud Dahou. Mahmoud membagikan video keramaian tersebut dalam akun instagram pribadi miliknya. Melihat hal tersebut, pihak klub pun meminta maaf atas kejadian tersebut.

“Dengan semua kegembiraan yang bisa dimengerti untuk memenangkan derby, ada pelanggaran publik terhadap peraturan virus corona selama tim kembali ke tempat latihan tadi malam, yang tidak akan ditoleransi. Sekitar 150-200 penggemar menyemangati tim di luar tempat latihan, beberapa di antaranya tidak mengenakan masker  dan mematuhi pedoman jarak sosial.” tambah mereka.

“Pemain merayakannya bersama penggemar – tanpa meninggalkan bus – dan dalam kegembiraan beberapa bahkan merekamnya.” tulis Dortmund seperti yang dilaporkan Sky Sports. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com