Usai Ditaklukkan Chelsea, Begini Skenario Man City Bisa Jadi Juara - Vivagoal.com
Ditaklukkan Chelsea, Begini Skenario Man City Baru Bisa Jadi Juara
Chelsea vs Man City, Foto: Yahoo Mail

Usai Ditaklukkan Chelsea, Begini Skenario Man City Bisa Jadi Juara

A Hendra - May 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City harus bersabar menunggu gelar juara Liga Inggris usai ditaklukkan Chelsea. Kapan kira-kira The Citizens bisa memastikan trofi tersebut?

Bermain di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (8/5) malam WIB, Man City sebetulnya bisa mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini andai bisa menang atas Chelsea. Dan tanda-tanda tersebut sudah terlihat jelas di babak pertama, ketika Raheem Sterling berhasil mencetak gol di menit ke-44.

Meski sebenarnya Man City bisa saja unggul 2-0 di babak pertama andai penalti Sergio Aguero di injury time berhasil dieksekusi, tapi keunggulan hingga turun minum sudah memperbesar asa itu. Man City pun tinggal sejengkal lagi dari tahta juara.

Namun apa daya, di babak kedua kenyataan ternyata tak seindah fantasi.

Chelsea berhasil comeback. Dua gol mereka lesakkan ke gawang Ederson Moraes, pertama lewat sepakan terukur Hakim Ziyech di menit ke-63, lalu di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-90+2, Marcos Alonso memastikan Man City gagal menunda pesta juaranya.


Baca Juga:


Hasil tersebut memang tak menggoyahkan Man City sebagai pemuncak klasemen dengan 80 poin. Tetapi mereka masih harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa memastikan diri jadi juara musim ini, sebab secara matematis Manchester United masih bisa mengejar.

Sekarang ini, Setan Merah ada di urutan kedua dengan 67 poin dari 33 laga. Jika bisa memenangi semua lima laga sisa, koleksi poin Setan Merah akan menjadi 82 poin, di atas poin Man City saat ini.

Oleh karena itu, tim asuhan Pep Guardiola baru bisa dinobatkan sebagai juara jika Man United kalah di salah satu laga melawan Aston Villa, Minggu (9/5) malam WIB atau saat bersua Leicester City pada 12 Mei mendatang. Bisa juga jika tim besutan Ole Gunnar Solskjaer hanya meraih hasil imbang dari kedua laga itu.

Andai Man United bisa memenangi dua laga tersebut, Man City baru bisa mengunci gelar juara pada 15 Mei, yakni saat bersua Newcastle United di pekan ke-36. Intinya, Kevin De Bruyne dkk harus bisa memenangkan laga melawan Newcastle United untuk meraih minimal 83 poin untuk memastikan titel. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com