Ditanya Soal Mainkan Dua Bintang Chelsea, Southgate Buka Suara - Vivagoal.com
Ditanya Soal Mainkan Dua Bintang Chelsea, Southgate Buka Suara
Sumber: United News Post

Ditanya Soal Mainkan Dua Bintang Chelsea, Southgate Buka Suara

Heri Susanto - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate menyebut jika dirinya akan sangat sulit memainkan Ben Chilwell dan Mason Mount di babak 16 besar Euro 2020 pasca keduanya menjalani isolasi mandiri.

Sepasang pemain Chelsea itu harus menjalani karantina mandiri pasca berkontak dengan Billy Gilmour. Gilmour memang dinyatanan positif COVID-19 pasca laga Skotlandia melawan Timnas Inggris beberapa waktu lalu.

Setelah itu, baik Mount dan Chilwell harus menjalani isolasi mandiri dan melewatkan laga terakhir tim Tiga Singa melawan Republik Ceko, Rabu (23/6) dini hari WIB. Laga tersebut dimenangi Inggris dengan skor 1-0 sekaligus memastikan langkah mereka ke fase gugur. Soal memainkan Chilwell dan Mount di babak 16 besar, Southgate pun buka suara.

“Kami pikir karantina itu baru berakhir saat tengah malam hari pertandingan,” buka manajer Inggris tersebut di BBC Radio 5 Live setelah timnya menang atas Ceko. “Apa yang kami tidak tahu adalah berapa banyak sesi latihan yang dapat mereka lakukan dan apa yang mungkin terjadi.

“Mereka jelas dapat berlatih secara individu dan kami pikir mungkin ada periode di mana mereka dapat berlatih bersama tim meski harus jarak jauh, tetapi saya tidak yakin mereka dapat bergabung di tim. Jadi kenyataannya sangat sulit bagi mereka untuk jadi starter di pertandingan minggu depan.”

Namun, diisolasinya Mount dan Chilwell pasca melakukan kontak dengan Gilmour mengundang tanya dari Petr Cech. Direktur Chelsea itu mengecam logika di balik isolasi yang harus dilakukan dua pemainnya mengingat para pemain Skotlandia, yang notabene merupakan rekan setim Gilmour tak melakukan hal yang sama.

“Tolong bisakah seseorang membantu saya memahami bagaimana mungkin Mason Mount dan Ben Chilwell – keduanya dengan tes negatif – harus mengisolasi diri setelah mereka melakukan kontak dengan Billy Gilmour sementara seluruh tim Skotlandia, yang berbagi ruang ganti, hotel, bangku dan pesawat selama perjalanan, ruang [makan] dan ruang pertemuan, diizinkan untuk bermain tanpa masalah karena mereka dinyatakan negatif seperti yang diminta?” Tulis Cech pada laman instagram pribadinya.

Inggris dijadwalkan bakal bersua dengan runner up peringkat kedua dari Grup F pada 29 Juni mendatang. Mereka akan bersua salah satu dari Jerman, Prancis, Portugal atau Hongaria.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta