Dituding Tolak Bela Barca Demi Copa America, Suarez Angkat Bicara

0
411
Dituding Tolak Bela Barca Demi Copa America, Suarez Angkat Bicara

VivagoalLa Liga – Penyerang Barcelona, Luis Suarez angkat suara terkait tuduhan beberapa fans Los Cules yang menuding dirinya sengaja absen di Final Copa Del Rey demi menyiapkan diri lebih baik di Copa America 2019. Menurutnya, ia memang harus absen karena cederanya sudah cukup parah.

Suarez absen saat Barcelona harus melakoni laga final Copa del Rey kontra Valencia, Minggu (26/5/2019). Pemain asal Uruguay tersebut baru saja menjalani operasi lutut kanannya pada Kamis (9/5/2019). Dengan operasi itu, Suarez harus absen di tiga laga sisa Barcelona, yakni melawan Getafe, Eibar di ajang LaLiga dan Valencia di final Copa del Rey.

Baca Juga :  Cetak Gol Spektakuler, Valverde Enggan Puji Dembele

Sayang, keputusan Suarez untuk menjalani operasi sebelum musim betul-betul selesai menuai banyak kecaman. Fans Barca menuding eks pemain Liverpool itu sengaja cepat operasi biar bisa pulih dan membela Uruguay di Copa America 2019. Berbeda jika Barca lolos ke final Liga Champions, bisa jadi Suarez akan menunda operasinya.

Namun, tuduhan itu langsung dibantah oleh Suarez sendiri melalui akun instagram pribadinya. Menurutnya, operasi itu memang harus dilakukan segera karena cederanya sudah cukup parah.

“Musim ini saya memulai dengan rasa yang tidak nyaman di tulang rawan, dan itu sudah diketahui banyak orang. Tapi dengan pekerjaan hebat dari tim medis, saya berhasil bertahan tanpa masalah,” buka Suarez seperti dilansir dari Soccerway.

“Dan kenapa saya harus klarifikasi ini, karena cedera yang membuat saya harus operasi segera bukan yang ada hubungannya dengan tulang rawan, tapi karena ada robekan meniskus yang saya dapat saat melawan Liverpool di leg kedua.” tambahnya.

Baca Juga :  Marah-Marah di Instagram, Neymar Terancam Sanksi UEFA

“Karena robekan itu, saya terpaksa harus masuk ruang operasi, adapun absen di final Copa del Rey diluar kehendak saya.” tegas Suarez.

Suarez sendiri musim ini tampil cukup gemilang bersama Barcelona. Penyerang 32 tahun itu mencatatkan 49 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 25 gol dan 13 assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here