Dortmund Susah Payah Menang di Kandang Club Brugge

0
318
Liga Champions-Dortmund Susah Payah Menang di Kandang Club Brugge

Berita BolaLiga Champions – Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini saat mengalahkan tim tuan rumah, Club Brugge. Gol tunggal Christian Pulisic mengantarkan Dortmund menang dengan skor tipis 1-0.

Di laga pembuka Liga Champions musim ini, Club Brugge menjamu Dortmund di Jan Breydelstadion, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tim tamu, Dortmund tetap mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen.

Berbicara peluang, total 14 tembakan dibukukan Die Borussen dengan empat diantaranya tepat sasaran. Sementara tim tuan rumah, mencatatkan 12 tembakan dengan dua on target.

Baca Juga :  Tidak Ada yang Bisa Menggantikan Peran Casillas di Timnas Spanyol, Kenapa?

Sedari babak pertama, kedua tim sebenarnya saling berbalas serangan. Namun, tak ada peluang yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Dortmund maupun Brugge sampai babak pertama usai membuat skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Dortmund bermain lebih ofensif. Marco Reus membuat tembakan pertamanya di menit ke-60, diikuti Lukasz Piszczek menit ke-79. Tapi bolanya masih melenceng di sisi kanan gawang Brugge.

Upaya Dortmund tuk bisa mencetak gol akhirnya berbuah hasil pada menit ke-85. Meski Pulisic sebenarnya tidak bermaksud menendang ke arah gawang langsung, tapi bola yang melambung malah langsung masuk ke gawang Brugge.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan Dortmund. Dan dengan raihan tiga angka pertama ini, Dortmund berada di posisi kedua Grup A, di bawah Atletico.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta sepakbola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here