Dramatis! Menang Adu Penalti, Australia Wakili Asia Tenggara di Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Dramatis! Menang Adu Penalti, Australia Wakili Asia Tenggara di Piala Dunia 2022
Sumber: Twitter @Socceroos

Dramatis! Menang Adu Penalti, Australia Wakili Asia Tenggara di Piala Dunia 2022

Muhammad Ilham - June 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Timnas Australia resmi berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar usai menang atas Peru dengan skor 5-4 pada babak penalti.

Piala Dunia 2022 tinggal sedikit lagi. Perhelatan terakbar sepak bola antarnegara tersebut direncanakan akan berlangsung di wilayah Asia, tepatnya di Qatar. Sejumlah tim sudah memastikan diri berlaga di Piala Dunia 2022, salah satunya adalah Timnas Australia.

Socceroos berhasil mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 usai menaklukkan wakil Amerika Selatan, Peru, dalam laga play-off Piala Dunia 2022. Anak asuh Graham Arnold tersebut berhasil menang pada babak adu penalti dengan skor 5-4. Pertandingan dilangsungkan di Al Rayyan Stadium pada Selasa (14/6), dini hari WIB.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama bermain lebih sabar. Alhasil, tidak ada peluang yang cukup baik untuk kedua tim, sehingga membuat skor babak pertama 0-0.


Baca Juga:


Pada menit ke-68, pemain Peru, Cristian Cueva, memiliki peluang yang cukup baik. Namun, tembakannya masih meleset jauh dari gawang Australia yang dijaga Mather Ryan.

Australia sendiri baru mendapatkan peluang emas di menit ke-84. Aksi individual yang dilakukan oleh Aziz Behich gagal menghasilkan gol lantaran tembakannya masih melenceng tipis dari gawang Peru. Hingga akhir, skor tetap 0-0 yang membuat pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Peru mendapatkan peluang emas di menit ke-106. Sayang, sundulan Edison Flores terkena mistar gawang. Hingga babak tambahan waktu habis, skor masih 0-0 yang membuat kedua tim harus menjalankan babak adu penalti.

Sebelum memasuki babak adu penalti, Graham Arnold melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Andrew Redmayne untuk menggantikan Mather Ryan. Benar saja, Andrew Redmayne menjadi pahlawan Socceroos usai menahan tembakan keenam Timnas Peru yang dilesatkan oleh Alex Valera. Timnas Australia menang dengan skor 5-4.

Dramatis! Menang Adu Penalti, Australia Wakili Asia Tenggara di Piala Dunia 2022
Sumber: Twitter @Socceroos

Hasil ini membuat Australia menjadi wakil satu-satunya dari Asia Tenggara yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Australia akan ditempatkan di grup D bersama dengan juara Piala Dunia 2018, Perancis, Denmark, dan Tunisia.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com