Dramatis! Olympiakos Comeback dan Singkirkan Arsenal

0
29
Arsenal vs Olympiakos

Vivagoal Berita Bola – Laga dramatis tercipta di Emirates Stadium kala Arsenal menjamu Olympiakos. Melewati 120 menit, Olympiakos akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai menang 2-1 atas The Gunners.

Pada leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dinihari WIB, Arsenal yang unggul agregat 1-0 di leg pertama tetap turunkan skuad terbaiknya untuk menghadapi Olympiakos. Bernd Leno di bawah mistar dan kuartet Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette di lini serang.

Meski memainkan tim terbaiknya, Arsenal kesulitan menciptakan peluang bersih. Pertahanan ketat Olympiakos membuat empat penyerang The Gunners frustasi. Sementara Olympiakos beberapa kali membuat peluang melalui skema serangan balik. Namun tak ada gol tercipta di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan kian memanas dimana Olympiakos berambisi untuk mencari gol tandang. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-53. Berawal dari sepak pojok, umpan Mathieu Valbuena ditanduk Pape Cisse ke gawang Leno.

Gawang Arsenal nyaris bobol lagi di menit ke-57 saat Kostas Tsimikas menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan melengkung ke arah pojok gawang. Beruntung, Leno dengan sigap menepis bola itu. Di sisa 10 menit pertandingan, Arsenal berupaya untuk mencari gol tapi kunjung membuahkan hasil, dan membuat laga harus dilanjutkan ke 2×15 menit karena agregat sama kuat, 1-1.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan sekaligus membuat mereka unggul agregat 2-1. Pada menit ke-113, crossing Ozil menuju Gabriel Martinelli yang disapu bek Olympiakos namun bola malah jatuh ke kaki Aubameyang yang langsung melepaskan sepakan akrobatik tuk menjebol gawang Jose Sa, kiper Olympiakos.

Tapi, keunggulan yang sudah ada di depan mata mendadak sirna di menit akhir perpanjangan waktu. Lagi-lagi berawal dari skema tendangan sudut, bola jatuh di kaki Masou Ras yang langsung mengirim bola crossing ke El-Arabi yang dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang. Olympiakos pun lolos karena unggul agresivitas gol tandang meski agregat sama kuat, 2-2.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here