Drogba Dukung Bintang Liverpool Ini Raih Ballon d’Or

0
82
Mane dan Salah Bisa Tinggalkan Liverpool Karena Uang

Vivagoal Liga InggrisDidier Drogba mendukung Sadio Mane untuk mengalahkan nama-nama sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’Or tahun ini.

Mane tampil sangat menawan dengan membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Champions musim lalu. Ia juga berhasil meraih predikat top skorer saat tim hampir juara Premier League.

Bersama timnas Senegal, Mane berhasil membawa timnya melaju hingga final Piala Afrika. Hanya saja ia gagal membawa pulang trofi juara usai kalah 0-1 dari Aljazair.

Mane pun masih menjaga konsistensi penampilannya musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu total sudah membukukan sembilan gol dari 13 penampilan bersama Liverpool di semua ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Bermain di Luar Posisi Aslinya

Atas performanya tersebut, Mane kemudian masuk dalam 30 nominasi peraih Ballon d’Or bersama bersama enam rekan satu timnya di Liverpool. Drogba pun berharap besar Mane bisa meraih penghargaan tersebut.

“Untuk penampilan di Piala Afrika, Liga Champions dan Premier League [Mane pantas menang]. Apa yang dia lakukan di Premier League, sangat sedikit pemain yang mampu melakukannya,” kata Drogba dilansir dari Fox Sports Asia.

Lebih lanjut Drogba berharap Ballon d’Or bisa kembali berlabuh ke Afrika setelah terakhir kali George Weah memenangkannya. Weah yang saat itu bermain untuk AC Milan menjadi satu-satunya pemain Afrika yang mampu meraihnya tepatnya pada tahun 1995.

“Ada banyak pemain yang telah mewakili benua Afrika dengan baik di Eropa, seperti Samuel Eto’o,” katanya.

“Yang sangat disayangkan adalah ketika kita berbicara pemain Afrika, kita berbicara tentang benua, kita tidak berbicara tentang suatu negara. Kita tidak akan mengatakan Kylian Mbappe mewakili benua Eropa. Ini adalah pergeseran kecil yang ada.

“Tetapi kembali ke pertanyaan, akan sangat menyenangkan jika Sadio atau Mohamed Salah terus meningkatkan level permainan mereka dengan harapan untuk memenangkan trofi ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here