Dua Bek Sayap Ini Siap Menjadi Senjata Rahasia Liverpool

0
528
Dua Bek Sayap Ini Siap Menjadi Senjata Rahasia Liverpool

VivagoalLiga Inggris – Eks bek sayap Liverpool, Djimi Traore menyebut Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold menjadi bagian vital dari permainan ofensif Liverpool musim ini. Ia meyakini keduanya bisa menajdi senjata rahasia The Reds musim ini.

Sejak dilatih Jurgen Klopp pada 2015 kemarin, Liverpool berubah menjadi tim yang tampil dengan permainan atraktif. Klopp bersama dengan The Reds tampil dengan kecepatan saat menyerang dan mampu kembali di saat yang tepat untuk menutup pergerakan lawan.

Melihat skema permainan tersebut tak ayal Klopp selalu mempercayakan taktiknya pada sektor sayap yang tentu harus bisa bergerak dengan cepat. Di lini serang, ada Sadio Mane dan Mohamed Salah yang tak perlu lagi diragukan kemampuannya dalam hal mengoyak jala lawan. Tak hanya mereka, dua bek sayap Liverpool disebut memiliki peran vital dala skema Klopp.

Traore menilai jika Alexander-Arnold dan Andrew adalah dua bek sayap dengan kemampuan di atas rata-rata. Tidak hanya tampil dengan menawan, keduanya terlihat begitu menikmati tugas yang diberikan dan itu adalah sebuah keuntungan bagi Liverpool.

“Saya kira kedua full-backs [Liverpool] merupakan pemain-pemain fantastis,” buka Traore kepada Liverpoolfc.com.

“Mereka memainkan sepak bola yang lebih ofensif dari yang kami lakukan di era saya, mereka merupakan pemain-pemain hebat dan anda bisa melihat bahwa mereka menikmatinya. Mereka menyambut posisi itu dan menikmati permainan mereka.”

Lebih lanjut Traore mengatakan jika servis kedua pemain tersebut benar-benar memanjakan para striker Liverpool. Skema ofensif yang mereka jalankan pun berhasil membuat Liverpool kini berada di puncak klasemen dan berkesempatan juara Premier League musim ini.

“Mereka [Alexander-Arnold dan Robertson] tidak hanya bagus dalam bertahan namun juga bagian dari penyerangan kami dan cara Liverpool bermain sungguh fantastis. Semua pemain menyerang, semua juga bertahan.”

“Kedua full-backs banyak berkontribusi pada bagian ofensif dari tim dan itu merupakan senjata yang bagus ketika anda memiliki servis sebaik itu untuk para striker,” tandasnya.

Memasuki pekan 31 ini Liverpool berhasil berada di puncak klasemen unggul dua poin dari Manchester City diperingkat kedua. Hanya saja posisi tersebut bisa digusur oleh sang rival yang masih menyimpan satu pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here