Dua Gol Belgia Pastikan Kemenangan Mereka Atas Wales - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/EURO2024
Sumber: twitter.com/EURO2024

Dua Gol Belgia Pastikan Kemenangan Mereka Atas Wales

Daniel Nugraha - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Duel antara Timnas Belgia melawan Timnas Wales menjadi laga terbaru untuk UEFA Nations League saat ini. Di babak pertama Belgia memimpin dua gol, sementara Wales hanya berhasil mencetak satu gol di babak kedua mengakhiri laga dengan kemenangan Belgia 2-1.

Kedua tim berhadapan pada hari jumat (23/9) dini hari WIB di King Baudouin Stadium. Memasuki menit ke 10, Belgia benar benar memberikan tekanan kepada Wales, Michy Batshuayi dengan umpannya diterima Kevin De Bruyne dan mencetak satu gol ke gawang Wales.

Wales mencoba untuk melakukan serangan balik, namun sayang alih alih mencetak gol Belgia lagi lagi yang berhasil membobol gawang mereka. Gol kedua Belgia dicetak saat babak pertama memasuki menit ke 37. Kini giliran Kevin De Bruyne yang memberikan assist kepada Michy Batshuayi.

Kedudukan kini menjadi 2-0, Belgia berada di atas untuk sementara. Wales mencoba menekan sayangnya sampai turun minum, mereka belum berhasil mencetak gol. Mengakhiri babak pertama dengan keunggulan Belgia 2-0.


Baca Juga:


Di babak kedua Belgia akhirnya kebobolan juga pada menit ke 50. Kieffer Moore striker Wales berhasil memanfaatkan umpan akurat dari Brennan yang memastikan Wales semakin mendekati Belgia dengan skor 2-1.

Pertandingan semakin memanas, Wales mencoba untuk bisa mendapatkan peluang mencetak gol. Sementara Belgia terlihat lebih menguasai bola sepanjang permainan.

Beberapa usaha penyerangan sempat dilakukan oleh Belgia namun kebanyakan serangan tersebut berhasil ditepis dengan baik oleh Wales. Sementara itu Wales terlihat lebih bermain dengan mengandalkan serangan balik.

Pada akhirnya, laga pun berakhir tanpa tambahan gol. Dengan demikian, Belgia berhasil menjadi pemenang dari laga kali ini atas Wales dengan skor akhir 2-1. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com