UEFA Bakal Ganti Format Piala Super Eropa? - Vivagoal.com
UEFA Bakal Ganti Format Piala Super Eropq?
Sumber: Infoka

UEFA Bakal Ganti Format Piala Super Eropa?

Heri Susanto - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Badan tertinggi sepakbola Eropa, UEFA berencana mengganti format Piala Super Eropa dengan mengundang tim asal Major League Soccer di gelaran tersebut.

Piala Super Eropa merupakan kompetisi tradisional yang biasa mempertemukan pemenang Liga Champions dan Europa League. Kompetisi ini biasa dimainkan sebagai laga resmi sebelum kompetisi reguler di kancah domestik dihelat.

Menurut laporan Diario AS, UEFA berencana mengganti Piala Super Eropa dengan menyematkan empat tim di dalamnya guna meningkat kan profit yang bisa mereka dulang dalam kejuaraan tersebut.


Baca Juga:


Turnamen ini nantinya bakal berformat layaknya Piala Super Spanyol yang sudah dimainkan dengan empat tim. Bedanya, tim yang berpartisipasi terdiri dari pemenang empat kompetisi yakni Liga Champions, Europa League, Europa Conference League dan MLS.

Turnamen ini direncanakan bisa menjadi laga potensial yang bisa dimainkan di luar Eropa guna memperlebar market pasar penonton kompetisi ini. Selama ini, Piala Super Eropa memang kerap dimainkan di berbagai negara Eropa.

Ide untuk menghadirkan tim MLS tak lain tak bukan yakni untuk mendompleng sisi finansial sesegera mungkin. Namun rasanya tak masuk akal jika pemenang kompetisi Eropa memainkan laga di luar Eropa hanya untuk kepentingan uang semata.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com