Dua Legenda Hidup Isi Posisi Penting di AC Milan

0
331
Boban Maldini

Vivagoal Serie A Dua Legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban resmi menjabat sebagai Direktur Teknik dan Chief Football Officer. Pengangkatan keduanya disampaikan melalui situs resmi klub pada Jumat (14/6) WIB.

Kedua pemain ini sejatinya pernah bermain dalam waktu 10 musim yakni pada 1991-2001. Keduanya pernah mempersembahkan 1 gelar Liga Champions, 4 Serie A dan 3 Piala Super Italia.

Musim lalu, Maldini menjabat sebagai Pengembangan & Strategi (Sporting Strategy & Development Director) yang menangani tugas untuk mengatur rancangan pengembangan, termasuk prioritas transfer pemain, hingga mempersiapkan tempat dan jadwal pra musim.

Sementara Boban sebelumnya memiliki peran dalam tubuh FIFA. Mantan pemain Kroasia ini menjabat sebagai Wakil Sekertaris Jendral FIFA yang dijabatnya sejak Mei 2016 silam. Namun ia memutuskan keluar dari badan tertinggi yang menaungi sepak bola Dunia tersebut.

Baca Juga :  Bayern Munchen Ingin Rebut Liga Champions Musim 2019/20

Dalam keterangan tertulisnya, Boban merasa bangga bisa menjadi bagian dari AC Milan. “Saya sangat senang untuk kembali ke Milan yang saya cintai dan saya akan memberikan kontribusi saya untuk membawanya kembali ke tempat yang seharusnya. Milan harus menjadi klub terkemuka dan menang, karena ini adalah satu-satunya sifat sejarahnya dan itu adalah sifat penggemar kami dan hasrat mereka,” ungkap pemain yang identik dengan nomor 10 ini pada situs resmi klub.

Ketika Paolo [Maldini] memanggil saya untuk memeriksa ketersediaan saya, saya melompat ke mobil saya dan pergi ke rumahnya di Milan di tengah malam untuk mengevaluasi keadaan seni. Saya harap saya bisa membayar kembali kepercayaan yang diberikan kepada saya. Forza Milan!”

Nantinya, kedua legenda tersebut akan membantu kinerja Ivan Gazidis yang menjabat sebagai CEO AC Milan

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here