Dua Legenda MU Ini Minta United Segera Jual De Gea

0
44
Dua Legenda MU Ini Minta United Segera Jual De Gea
Sumber: Daily Star

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand mengecam penampilan David De Gea atas kekalahan Manchester United dari Chelsea di partai semi final Piala FA.

Kiper asal Spanyol itu dipandang bertanggung jawab penuh atas blundernya, performa De Gea bahkan dinilai menurun dalam satu tahun belakangan. Kini para pendukung United meminta Dean Henderson untuk menggantikan De Gea.

Tapi tidak dengan Ferdinand, benteng kokoh di era Ferguson itu tidak mentoleransi kesalahan De Gea. Menurut pria berusia 41 tahun itu De Gea sudah tidak layak untuk menjadi penjaga gawang utama The Red Devil.

“Ketika orang membuat kesalahan, mereka terbuka untuk dikritik dan dimaafkan. Itu wajar karena memang seperti itulah sepak bola. Semua termaafkan kecuali David de Gea. Ia telah melakukan kesalahan dalam pertandingan besar, terutama melawan Chelsea.

“Ia seharusnya dapat melakukan lebih baik lagi. Saya telah bermain bersama David, dia adalah kritik terbesarnya saat ini. Saat ini ia harusnya duduk dan merenungkan hal ini. Ia harus melewati situasi ini dan memastikan ia telah menghilangkan kesalahan-kesalahannya,” ucap Ferdinand.


Baca Juga:


Ferdinand bukan satu-satunya legenda MU yang mengkritik penampilan kiper asal Spanyol itu. Roy Keane bahkan mempertanyakan kenapa pihak tim selalu mempercayakan David terus-menerus.

“Saya menyaksikan setiap pertandingan United bersama anak laki-laki saya di rumah, dan kami terperangah melihat para lawan dapat melewati David yang merupakan kiper papan atas di Eropa, saya pikir itu tidak layak.

“Benar-benar mengecewakan, sebagai penggemar United tentu anda ingin mempertahankan para pemain anda, tapi tidak untuk saat ini. Saya pikir David tidak pantas dipertahankan,” ucap Keane dikutip dari Mirror.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here