Dua Pemain Thailand Ini Bisa Kembali Jadi Momok Bagi Skuat Garuda Muda - Vivagoal.com
Dua Pemain Thailand Ini Bisa Kembali Jadi Momok Bagi Skuat Garuda Muda

Dua Pemain Thailand Ini Bisa Kembali Jadi Momok Bagi Skuat Garuda Muda

Fido Moniaga - November 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Dua pilar Timnas Thailand U-22 ini patut diwaspadai Indonesia di ajang SEA Games 2019. Salah satunya adalah Supachok Sarachat yang kerap menjadi mimpi buruk bagi skuat Garuda Muda.

Indonesia pada cabang sepakbola SEA Games 2019 di Manilla, Filipina, tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos. Pada laga perdana, pasukan Indra Sjafri sudah harus bersua dengan unggulan juara, Thailand, Selasa (25/11/2019) sore di Stadion Rizal Memorial.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Tim Gajah Perang diganggu oleh masalah cedera jelang duel ini. Marco Ballini dan Ekanit Panya yang dipersiapkan masuk ke dalam tim tak bisa ikut ke Filipina karena hal tersebut. Kondisi ini membuat pelatih Thailand, Akira Nishino hanya menyertakan 19 pemain untuk SEA Games 2019. Mereka juga memutuskan tak memanggil pemain senior.

Meski begitu, tujuh emas SEA Games tersebut tetaplah merupakan lawan yang berat bagi Tim Garuda. Pasalnya, Thailand memiliki deretan pemain yang cukup berpengalaman di ajang internasional, seperti Shinnaphat Leeaoh.

Pemain 22 tahun ini besar kemungkinan bakal dipercaya menjadi jenderal di lini pertahanan The War Elephants. Dalam beberapa laga Thailand U-23, Shinnaphat juga kerap mengemban tugas sebagai kapten.

Selain itu, Shinnaphat musim ini tampil cukup apik bersama klubnya, Chiangrai United. Ia mampu mengantarkan timnya meraih gelar Liga Thailand 2019 dengan membukukan 11 penampilan.

Baca juga: Tekad Memutus Tren Buruk, Tira-Persikabo Waspadai Kalteng Putra

Berikutnya ada Supachok Sarachat. Namanya jelas sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya, ia sudah sangat sering menjadi mimpi buruk bagi skuat Garuda Merah.

Terakhir kali Supachok menyihir publik Gelora Bung Karno lewat kecepatannya dalam laga Indonesia vs Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020. Di momen itu, Supachok sukses mengemas dua gol dan satu assist tuk membantu negaranya menang 3-0 atas Indonesia.

Supachok juga sempat mengantarkan Thailand membekap Indonesia 4-0 di Kualifikasi Asia Piala U-23 Maret lalu. Di pertandingan tersebut, ia mencetak satu gol ke gawang Awan Setho.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com