Dua Penalti Menangkan Madrid atas Levante

0
178
Gareth Bale, Real Madrid, La Liga

VivagoalLa Liga – Real Madrid mendapat perlawanan sengit dalam lawatannya ke markas Levante dalam lanjutan jornada ke-25 La Liga Spanyol, Senin (25/2/2019) dini hari tadi. Beruntung, dua hadiah pinalti yang diberikan wasit memberi El Real kemenangan 2-1.

Bertandang ke Ciutat de Valencia, Skuat besutan Santiago Solari coba mendominasi penguasaan bola dan mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Namun, tidak ada peluang yang benar-benar matang membuat skor kacamata bertahan hingga menit-menit akhir babak bertama berakhir.

Namun, dua menit jelang turun minum, aksi tendangan bebas Luka Modric yang mengenai tangan bek Levante membuat wasit memberi pinalti buat Madrid. Karim Benzema yang ditunjuk jadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Madrid pun unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Levante coba bermain lebih agresif. Tepatnya di menit ke-46 langsung mereka buat melalui tendangan keras Roger Marti. Sayang, bola sepakannya masih mampu ditepis Thibaut Cortouis.

Terus mengancam lini pertahanan Madrid, Levante akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-60.Berawal dari tusukan Morales di sisi kiri pertahanan Los Blancos, bola kemudian dikirim ke kotak pinalti. Roger Marti yang menang duel atas Raphael Varane kemudian menendang bola ke arah tiang jauh.

Baca Juga :  Hasil Liga 1: Persib Bandung Menang 2-1 vs Bhayangkara

Memasuki menit ke-78 wasit kembali menunjuk titik putih tuk kedua kalinya setelah Doukoure dianggap melanggar Casemiro. Melalui tayangan ulang sebenarnya kontak antar kedua pemain sangat minim, tapi wasit tetap menghadiahi pinalti buat Los Blancos.

Gareth Bale yang dipercaya jadi algojo kedua, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, dan membuat Madrid kembali unggul. Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang dicetak kedua tim. 

Dengan hasil ini, Madrid belum beranjak dari posisi tiga klasemen dengan poin 45, selisih lima angka dari Atletico di peringkat dua. Sementara itu, Levante harus turun dua strip ke posisi 13 dengan kolekasi 30 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here