Duet Maut Maddison-Vardy Angkat Leicester Duduk di Posisi Ketiga
Maddison-Vardy-Leicester
Foto: PA WIRE/DPA via straitstimes.com

Duet Maut Maddison-Vardy Angkat Leicester Duduk di Posisi Ketiga

Arie Dermawan - December 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Leicester City berhasil menduduki posisi ketiga klasemen sementara Premier League pasca kemenangan 3-0 melawan tim tamu Brighton & Hove Albion, pada Senin (14/12) dini hari WIB tadi, berkat duet maut James Maddison-Jamie Vardy.

Penampilan sensasional pasukan The Foxes di King Power sukses mengemas kemenangan dan memastikan diri berada di peringkat ketiga, dua gol dari kaki seorang gelandang bernama Maddison dan satu gol dari penyerangan kawakan Vardy, sebuah kolaborasi ciamik.

“Saat kedua belah pihak saling bertukar serangan di awal laga, gol pertama dari pertandingan ini akan menjadi gol yang menentukan, dan itu datang di menit ke-27 melalui kaki kiri James Maddison,” seperti dikutip dari LCFC.

Gol pertama, dipersembahkan oleh Maddison pada menit ke-27, memaksimalkan operan taktis Vardy dengan tendangan keras kaki kirinya yang melewati empat pemain bertahan Seagulls, meski sang kiper Mat Ryan bisa membaca pergerakan bola, sayangnya dia belum berhasil menangkapnya.

Setelah mampu memberikan umpan yang berbuah gol, giliran Vardy menjebol gawang pasukan Graham Potter dari sudut sempit di menit ke-41. Striker berusia 33 tahun ini memanfaatkan operan dari rekannya James Justin.

Pada menit ke-44, armada Brendan Rodgers menambah keunggulan melalui tendangan melengkung Maddisnon di mana bola mulanya mengalir dari Vardy, dan sebelum melakukan tendangan, Manddsinon sempat mengecoh bek lawan untuk membuka ruang.


Baca juga:


“Leicester memenangkan pertandingan dan di babak kedua mereka menjaga keunggulan mereka dengan cukup nyaman,” tulis keterangan resmi Brighton.

Dengan kemenangan tersebut, Leicester telah mengoleksi 24 poin, selisih hanya satu poin dari pemimpin klasemen sementara Tottenham Hotspur dan peringkat kedua, yaitu Liverpool. Keduanya, sejauh ini mengumpulkan 25 poin.

Bagi Vardy sendiri, gol tambahan yang telah dia lesatkan sudah menjadikannya salah satu top skor sementara di Premier League musim 2020/2021 dengan perolehan 10 gol. Dirinya sejajar dengan Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-Min (Tottenham), sementara yang teratas adalah Dominic Calvert-Lewin (Everton) dengan 11 golnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com