Duet Neymar Mbappe Kembali, Begini Reaksi Thomas Tuchel

0
111
Thomas Tuchel

Vivagoal Ligue 1  – Duet Neymar Jr dan  Kylian Mbappe kembali tersaji. Keduanya tampil apik saat Paris Saint Germain mengandaskan Nantes 2-0 di pekan ke-16 Ligue 1 Prancis. 

Duet keduanya sempat menghilang lantaran Mbappe absen selama tiga pekan di awal musim karena cedera paha. Selain itu, dia kembali harus menepi karena kambuh jelang kualifikasi Euro 2020 kontra Islandia.

Sementara, Neymar sempat ditepikan di dua laga awal oleh PSG karena terlibat polemik transfer. Sempat bermain di lima laga namun dia harus absen di bulan Oktober karena menderita cedera hamstring saat membela timnas Brasil.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Kini keduanya kembali pulih dan jadi pilihan utama pelatih Thomas Tuchel. Kehadiran mereka terbukti ambuh, keduanya sama-sama mencetak satu gol ke gawang Nantes pada Kamis (5/12) dini hari WIB. 

Sang juru taktik pun tak bisa menyembunyikan kebahagiannya setelah melihat kembalinya Neymar dan Mbapee. Menurutnya meski belum bisa dipaksakan bermain fulltime tapi kehadiran duet maut ini memberi kontribusi besar bagi Les Parisiens. 

“Mbappe dan Neymar belum memungkinkan tuk dimainkan selama 90 menit. Kami harus beradaptasi dengan situasi ini, tapi kami sudah senang dengan penampilan keduanya. Skor 2-0 sudah cukup,” kata Tuchel.

Thomas Tuchel Puji Neymar

Tuchel tak hanya menyoroti penampilan duet Neymar dan Mbappe saja. Performa individu Neymar pun tak luput dari perhatiannya.

Absen selama delapan pekan s ternyata tidak mengganggu performa pemain asal Brasil tersebut. Satu golnya di pertandingan itumengisyaratkan dirinya tidak bisa dilupakan meski Mauro Icardi tampil begitu produktif.

“Neymar baru saja kembali, dan saya cukup terkejut dia mampu bermain selama 87 menit. Bagaimana, dia sudah mengatasi banyak tekanan dengan sangat baik.

“Dia punya kualitas dan dia telah benar-benar tumbuh. Performa baiknya setelah absen cukup lama adalah buah dari hasil kerja keras, bukan sebuah kebetulan,” ujar Tuchel kepada RTL.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here