Dunia Olahraga Tangisi Kepergian Kobe Bryant

0
47
Kobe Bryant

Vivagoal Berita Bola – Dunia olahraga berduka, pebasket legendaris, Kobe Bryant (41) meninggal dunia dalam kecelakaan helicopter yang ditumpanginya. Dalam kecelakaan tersebut seluruh penumpang meninggal termasuk putri Bryant, Gianna (13).

Kabar ini sontak mengundang duka tak hanya di dunia basket. Melainkan juga seluruh atlet di seluruh dunia termasuk pesepakbola. Beberapa pemain bintang menugungkapkan kesedihannya atas kepergian Bryant.

Cristiano Ronaldo, penyerang Juventus sekaligus kapten Tim Nasional Portugal mengaku kaget dengan kabar tersebut. Dia pun meyampaikan duka cita yang mendalam untuk Bryant dan putrinya.

“Sedih mendengar berita memilukan tentang kematian Kobe dan putrinya Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang.

Baca Juga: Quique Setien: Di Barcelona, Setiap Laga Adalah Ujian

“Saya mengirim belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya serta keluarga semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. Beristirahatlah dengan tenang Legenda,” tulis Ronaldo di twitter pribadinya.

Senada, kapten Barcelona, Lionel Messi juga mengaku tak menyangka kala mendengar kepergian Bryant. Mengenal Bryant dengan baik, La Pulga bangga pernah mengenal sosoknya.

“Saya tak bisa berkata-kata. Semua cinta saya untuk keluarga dan teman-teman Kobe. Sebuah kehormatan pernah bertemu denganmu dan berbagi momen menyenangkan,” tulis Messi di instagram pribadinya seraya mengunggah foto sang legenda.

Kecelakaan Tragis

Tak ada yang menyangka, Bryant dan putrinya menjadi korban tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1) waktu setempat. Menurut NY Times tak ada satu pun penumpang sekaligus awak yang selamat dalam kecelakaan tersebut.

Dilaporkan helikopter yang ditumpangi Bryant tersebut sempat terbakar dan berputar-putar sebelum akhirnya jatuh. Selain legenda LA Lakers dan putrinya total ada sembilan orang dilaporkan meningal dunia.

Menangi Oscar

Selain piawai dalam bermain basket, Bryant ternyata pernah memenangi penghargaan utama Hollywood dengan memenangkan Penghargaan Akademi untuk  Best Animated Short Film pada tahun 2018.

Dilansir Cinemags para bintang Star Wars seperti Oscar Isaac, Mark Hamill dan Kelly Marie Tran mempersembahkan Bryant dengan Oscar untuk film tersebut, yang didasarkan pada sebuah puisi yang ditulisnya untuk the Players ‘Tribune pada tahun 2015. Soundtrack musik film pendek ini digarap oleh John Williams dan film ini juga berfungsi sebagai “sarana” untuk mengumumkan pengunduran diri Bryant dari lapangan Basket kala itu.

Selama kariernya Bryant adalah atlit yang sangat sukses, ia banyak memenangkan berbagai kejuaraan dan penghargaan termasuk 18 kali All-Star, 15 kali anggota tim All-NBA, dan pemenang lima kejuaraan NBA selama 20 musim bersama Los Angeles Lakers.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here