Duo Manchester Siap Perang Harga untuk Boyong Maguire - Vivagoal.com
Duo Manchester Siap Perang Harga untuk Boyong Maguire

Duo Manchester Siap Perang Harga untuk Boyong Maguire

Heri Susanto - June 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisManchester United dan Manchester City disebut siap melayangkan penawaran sebesar 65 juta pounds (sekitar 1,1 triliun rupiah) untuk bisa mendapatkan Harry Maguire dari Leicester City.

City sendiri tengah terdesak untuk mencari bek tengah baru setelah ditinggal oleh Vincent Kompany. Tim asuhan Pep Guardiola itu juga harus memenuhi aturan homegrown player dengan merekrut pemain asli Inggris di bursa transfer musim panas ini.

Sedangkan Manchester United memiliki PR lebih besar. Mereka harus segera bangkit dari keterpurukannya dalam beberapa musim terakhir di mana pemain berusia 26 tahun tersebut diharapkan bisa membuat lini pertahanan Setan Merah kembali solid.

Keduanya memang tengah berburu sosok bek tengah untuk mengisi pos pertahanan tim musim depan. Sosok Maguire sendiri disebut sebagai kandidat terbaik bagi keduanya pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Demi Maguire, MU Rela Tendang Dua Bek Mereka

Palang pintu Leicester ini berhasil menjaga konsistensi permainan usai mencuri perhatian pada Piala Dunia 2018 kemarin. Ia kemudian tampil apik pada musim 2018/19 bersama Leicester City di Premier League dengan torehan 32 penampilan berikut 3 golnya.

Proses negosiasi antara duo Manchester dengan pihak Leicester sendiri sudah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir. Terbaru seperti dikutip dari Sky Sports, keduanya akan melayangkan penawaran resmi dengan menyertakan banderol sebesar 65 juta pounds.

Kemungkinan besar pihak The Foxes masih akan menolak penawaran yang datang tersebut. Pasalnya manajemen klub hanya akan melepas Maguire di angka 80 juta pounds dan menjadikannya sebagai bek termahal di dunia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com