Ederson: Alisson Adalah Teman Baik Saya

0
399
Ederson- Alisson Adalah Teman Baik Saya

VivagoalLiga Inggris – Di tengah perdebatan siapa yang terbaik diantara keduanya, tak banyak yang mengetahui jika Ederson dan Alisson adalah teman baik di luar lapangan. Seperti apa keseruan di antara keduanya?

Dua nama penjaga gawang asal Brasil yakni Ederson Moraes dan Alisson Becker terus menjadi perdebatan terutama saat keduanya mentas di Piala Dunia 2018 kemarin dan juga setelah masing-masing bermain di Liga Primer Inggris.

Nama keduanya muncul sebagai kiper terbaik dunia setelah bergantian menyandang predikat kiper termahal dunia. Ederson sempat menyandang gelar tersebut saat didatangkan oleh Manchester United dari Benfica dengan mahar 40 juta euro. Setahun berselang, datang Alisson ke Liverpool yang ditransfer dari AS Roma dengan mahar 62,5 juta euro sebelum akhirnya keduanya kalah dari Kepa, penjaga gawang Chelsea saat ini.

Perbandingan kedua kiper tak berhenti di sana setelah Alisson berhak menyandang kiper utama saat Brasil mentas di Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin dan Ederson mengisi posisi kedua. Setelah kembali, keduanya dinilai sebagai penjaga gawang terbaik di Liga Primer Inggris setelah bersaing ketat di papan atas klasemen berikut dengan torehan clean sheets atau jumlah kebobolannya.

Baca Juga :  Beberapa Kemungkinan Yang Mungkin Terjadi Jika Mou Berpisah Dengan MU

Meski demikian ‘perseteruan’ keduanya hanya diciptakan oleh para fanbase masing-masing pemain serta klub yang dibelanya. Selebihnya kedua pemain layaknya anak rantau yang memiliki hubungan pertemanan yang baik seperti yang diutarakan secara langsung oleh Ederson.

“Kami memiliki hubungan pertemanan yang baik, meski kami tak sering bertemu. Kami beberapa kali berkumpul pada acara, seperti barbecue atau pertemuan dengan teman-teman sesama pemain Brasil,” ujar Ederson di Mirror.

“Saya juga teman dekat Roberto Firmino dan semua pemain Brasil yang berada di Inggris Utara. Mereka semua teman baik saya, jadi setiap kali kami punya waktu, kami mencoba bertemu satu sama lain, tapi itu selalu sulit karena jadwal pertandingan kami yang padat.”

Kedua pemain yang berjarak satu tahun itu sendiri tetap bersaing secara profesional di atas lapangan. Saat ini Alisson (26) masih berada di puncak klasemen bersama Liverpool yang hanya berjarak empat poin dari Ederson (25) di peringkat dua bersama Manchester City.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here