Ederson Sudah Selayaknya Jadi Kiper Terbaik Liga Inggris

0
457
Ederson Layak Jadi Kiper Terbaik

VivagoalLiga Inggris – Mantan pemain Manchester City, Nicky Weaver mengatakan jika Ederson sudah memiliki semua hal untuk bisa menjadikan dirinya sebagai penjaga gawang terbaik Liga Inggris.

Didatangkan dari Benfica dengan mahar 35 juta pounds pada 2017, Ederson langsung menjadi sosok sentral di posisi penjaga gawang Manchester City.

Bagaimana tidak, di musim perdananya saja ia sudah berhasil membantu City tampil sebagai juara di akhir musim. Juga membantu The Citizens berhasil meraih sederet rekor yang sepertinya tidak akan mudah dipecahkan oleh tim lain seperti jumlah gol dan raihan poin.

Baca Juga :  Obrolan Vigo: Patahnya Dominasi Bayern dan PSG di Eropa

Ederson memang tidak hanya memegang tugas untuk sekedar menepis bola dari sepakan lawan. Namun ia juga menjadi pengalir serangan.

Hal tersebut terlihat jelas dari permainan City yang tak jarang mengalirkan bola ke belakang bahkan sampai ke kaki Ederson.

Pergeseran fungsi penjaga gawang itulah yang disadari oleh Nicky Weaver. Eks penjaga gawang City di musim 1997-2007 itu mengatakan jika pergeseran fungsi kiper sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir terutama sejak Piala Dunia kemarin.

“Saya pikir penafsiran sepakbola dan penjaga gawang sekarang ini sudah banyak berubah. Tugas seorang penjaga gawang sudah mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Weaver pada Omnisport.

Selanjutnya pria yang kini berusia 39 tahun tersebut mengatakan jika Ederson dan City berhasil membuat sebuah terobosan di dunia sepakbola yang jauh lebih modern. Ia bahkan mengatakan jika kiper asal Brasil tersebut tampil sangat luar biasa didukung dengan kepercayaan rekan satu tim.

Baca Juga :  Fans Persija 'Geram' Saat Simic Ingin Jadi Youtuber

“Jika anda melihat City Anda akan melihat Ederson, seorang kiper modern dengan cara bermain yang luar biasa. Dia bermain dengan sangat baik dengan kedua kakinya,” tambah Weaver.

Penampilan baik Ederson juga diakui Weaver bukan karena ia penjaga gawang yang baik saja. Melainkan berkat kepercayaan pemain satu tim kepada Ederson

“Saya kira dia bermain dengan baik karena rekan-rekan satu timnya percaya kepadanya. Anda bisa lihat para bek sering mengembalikan bola kepadanya secara intens bahkan dalam satu pertandingan,’’punkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here