Eks Bintang Persib dan Persebaya Resmi Gabung Klub Malaysia - Vivagoal.com
Konate
Foto: Persebaya Official

Eks Bintang Persib dan Persebaya Resmi Gabung Klub Malaysia

Dimas Sembada - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Eks Persebaya, Makan Konate, resmi melanjutkan kariernya ke Liga Malaysia. Makan bergabung dengan Trengganu FC untuk mengarungi musim kompetisi 2021.

Konate secara resmi diumumkan sebagai rekrutan baru Trengganu pada Rabu (27/1/2021) waktu setempat. Pemain asal Mali tersebut sekaligus menjadi rekrutan pemain asing terakhir Trengganu jelang kompetisi.

Konate sendiri memang sudah tak asing lagi dengan Trengganu. Si pemain sebelumnya sempat membela Trengganu pada 2016 setelah membawa Persib Bandung juara.

Di periode pertamanya bersama Trengganu, Konate berhasil mengemas 8 gol dalam 32 penampilan. Saat itu, di bawah komando Rahmad Darmawan, Konate membawa Trengganu finish di peringkat ke-7 dan mampu berbicara banyak di Piala Malaysia.



Baca Juga:


Selain Konate, Trengganu juga sukses mengamankan rekan setimnya di Persebaya, David da Silva dan tiga pemain asing lainnya; Carli de Murga, Petrus Shitembi dan Christopher Herd.

Konate sendiri memilih untuk melanjutkan kariernya di negeri jiran setelah tak ada kepastian soal lanjutan kompetisi di Indoensia. Sebelumnya Konate tercatat pernah malang melintang di banyak klub tanah air macam Persebaya, Arema, PSPS, dan Persib Bandung.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com