Eks Chelsea Bingung Dengan Taktik Graham Potter - Vivagoal.com
Ditunjuk Sebagai Suksesor Thomas Tuchel, Begini Statistik Graham Potter
Graham Potter, Foto: dok bola okezone

Eks Chelsea Bingung Dengan Taktik Graham Potter

Daniel Nugraha - October 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Eks punggawa Chelsea, William Gallas sedikit mengomentari soal performa yang ditunjukan oleh mantan timnya itu sekarang, pasca tampuk kepelatihan sudah diambil oleh Graham Potter dari Thomas Tuchel.

Graham Potter diambil dari Brighton untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat, usai tampil buruk di awal musim ini. Namun, debut Potter bersama Chelsea kurang ciamik ketika hadapi RB Salzburg di Liga Champions.

Berlaga di kandang sendiri, Stamford Bridge, The Blues justru harus berbagi angka dengan Salzburg setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022/23.

Belajar Dari Kasus Tuchel, Graham Potter Jangan Mau Terima Tawaran Chelsea
Graham Potter, Foto: dok sport detik

Akan tetapi yang cukup menarik, ia menggunakan Raheem Sterling sebagai bek sayap kiri sementara Marc Cucurella ditempatkan di posisi bek tengah kiri. Keputusan ini membuat bingung Gallas saat melihat laga tersebut.

Salah satu yang paling mencuri perhatian dari publik sepakbola adalah perubahan posisi pada Raheem Sterling dan Marc Cucurella. Sterling yang biasa ditempatkan sebagai penyerang sayap, dimainkan sebagai bek sayap kiri. Sementara Cucurella yang berposisi sebagai bek kiri, justru digesar ke tengah.


Baca Juga:


“Sangat sulit untuk memahami mengapa ia mau bereksperimen dengan sesuatu seperti itu, terutama di Liga Champions. Kamu bermain di rumah dan kamu menempatkan Cucurella sebagai bek tengah padahal memiliki Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly dan Trevoh Chalobah di bangku cadangan,”tegas Gallas dilansir dari Daily Sta.

Belajar Dari Kasus Tuchel, Graham Potter Jangan Mau Terima Tawaran Chelsea
Graham Potter, Foto: dok Sportstars.id

“Selain itu kamu memasukan Sterling sebagai bek sayap kiri? Saya sungguh tak mengerti.” (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com