Eks Jerman Luncurkan Aplikasi 'Tinder' Bagi Pemain dan Klub Sepakbola - Vivagoal.com
Rene Adler Tinder Pemain
(Photo: Dfb.de via Football5Star.com)

Eks Jerman Luncurkan Aplikasi ‘Tinder’ Bagi Pemain dan Klub Sepakbola

Irman Maulana - June 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Mantan Kiper Bayer Leverkusen, Rene Adler secara resmi telah meluncurkan sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk memudahkan para pesepakbola profesional mencari dan menemukan klub baru mereka. Ia berharap hadirnya aplikasi itu bisa membantu masa depan yang lebih cerah untuk pemain dan klub.

Rene Adler membuat gebrakan yang cukup unik dalam dunia sepakbola modern seperti sekarang. Adler telah mendirikan sebuah platform baru untuk transfer online, yang Ia sebut layaknya aplikasi jodoh “Tinder” untuk pemain dan klub sepakbola.

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas ini, klub-klub di seluruh Eropa bakal saling berebut demi memperkuat tim mereka di musim depan. Berbagai kesepakatan, seperti pembelian permanen, pinjaman, atau mencari pemain gratis, jadi opsi yang biasa dilakukan banyak klub.

Demi memudahkan proses tersebut, Adler kini meluncurkan aplikasi bentukannya yang bernama 11TransFair. Aplikasi itu dirancang untuk mempermudah proses dan memberikan kontrol besar pada masa depan sepakbola itu sendiri.


Baca Juga:


Adler kemudian menyamakan aplikasi buatannya itu dengan Tinder, yang dikenal sebagai salah satu aplikasi kencan online populer di seluruh dunia. Adler mendapat bantuan dari pemain, konsultan, manajer, pengacara, hingga pakar transfer untuk mewujudkan platform tersebut.

“Saya bernai menyebutnya seperti “Tinder” untuk pemain dan klub sepak bola, karena kami juga menyatukan dua pihak melalui pencocokan,” Kata Adler pada BILD via Goal.

“Jelas bahwa para pemain semakin ingin mengurus masalah mereka sendiri dan tidak lagi ingin sepenuhnya bergantung pada pekerjaan penasihat mereka.

“Tidak semua pemain profesional bisa menjadi seperti, Joshua Kimmich atau Kevin De Bruyne, yang sekarang melakukan negosiasi sendiri dan memilih penawaran sesuai keinginannya.”

Cara Kerja Aplikasi Buatan Rede Adler

Aplikasi buatan Adler itu dapat secara bebas dan mudah untuk diunduh oleh para pesepakbola aktif yang ingin mencari klub. Lalu nantinya mereka diminta untuk memasukkan persyaratan gaji dan memilih empat atribut utama dari 20 pilihan yang tersedia.

Platform ini untuk sementara akan eksklusif hanya untuk empat divisi teratas di Jerman saja dan bertindak sebagai perantara pemain dan pihak klub. Jika pemain sukses mendapatkan yang sesuai, klub penerima akan membayar komisi yang sesuai dengan rekomendasi FIFA untuk operator aplikasi.

“Kami ingin membawa transparansi dalam pasar yang tidak transparan. Sehingga seorang pemain dapat memilih tidak hanya antara Lübeck dan Meppen (klub kasta bawah Jerman). Tetapi mungkin klub Hungaria atau Australia. Pemain harus menemukan pilihan karir terbaik mereka.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com