Eks Pelatih Timnas Thailand Segera Merapat ke Persis? - Vivagoal.com
Alexandre Gama
Sumber: Celebesmedia.

Eks Pelatih Timnas Thailand Segera Merapat ke Persis?

Arie Lihardo - September 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Eks pelatih Timnas Thailand, Alexandre Gama dikabarkan segera merapat ke klub promosi BRI Liga 1 2022/23, yakni Persis Solo.

Persis sendiri telah resmi mengakhiri kerjasama dengan Jacksen F. Tiago akibat rentetan hasil buruk di pekan pembuka BRI Liga 1 2022/23. Sementara, Alexandre Gama tengah menganggur pasca berpisah dengan klub asal Korea Selatan, Daegu FC, pada Agustus.

Jumpa Bhayangkara FC, Jacksen Tiago: Saya Waspadai Otak Coach Widodo!
Sumber: Persis.

“Alexandre Gama bersiap kembali ke tim di ASEAN lagi, dengan kabar terbaru bersama Persis Solo, tim di Indonesia,” tulis media Thailand, Buaksib.

“Baru-baru ini, Persis, tim yang baru dipromosikan dari Liga 2 Indonesia posisi pelatih kepalanya kosong, tim ini tertarik untuk menariknya ke dalam tim baru-baru ini.”


Baca Juga:


Persis memang harus mencari pelatih baru karena status Rasiman sebagai pelatih interim akan berakhir 22 September mendatang. Rasiman tak bisa diplot sebagai pelatih kepala Persis karena terganjal lisensi.

Jika melihat rekam jejaknya. Dia memulai karier sebagai pelatih tim junior di Fluminense. Gama mulai naik namanya saat jadi asisten pelatih Korea Selatan.

Rasiman Dedikasikan Kemenangan Persis untuk Jacksen Tiago
Sumber: Persis.

Ketika itu, Alexandre Gama turut antarkan Korea Selatan jadi juara ketiga Piala Asia 2011. Kemudian pada 2014, Gama memulai kisah suksesnya bersama klub Thailand, Buriram United.

Hingga 2016, Gama berhasil bawa Buriram United menjuarai delapan kompetisi di Thailand. Yang paling bergengsi adalah 2 gelar Liga Thailand pada 2014 dan 2015.

Tak heran jika Alexandre Gama kemudian dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Thailand pada 2015. Sempat raih kesuksesan bersama Chiangrai United, Gama kemudian melanjutkan kariernya di Timnas Thailand U-23.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com