El Clasico Dalam Transfer Fabian Ruiz

0
42
Napoli Tegaskan Tak Akan Lepas Bintangnya

VivagoalLa Liga – Gelandang Napoli, Fabian Ruiz nampaknya ingin hengkang dari San Paolo. Dia tergoda dengan tawaran dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid yang ingin menggunakan jasanya.

Fabian Ruiz sendiri nampak sudah tak sabar untuk merumput di negara asalnya itu. Sang pemain bahkan meminta klub tempatnya bernaung untuk menurunkan klausul rilis demi memperlancar kepergiannya.

Penampilan Fabian Ruiz Jadi Alasan

Ruiz y dibidik Madrid dan Barca lantaran mampu menunjukan performa memukau di lini tengah Napoli. Apalagi sang pemain tengah berada di peak performance setelah menjuarai Spanyol di Piala Eropa U-21.

Padahal saat baru didatangkan ke San Paolo, banyak pihak yang meragukan kepiawaiannya. Diplot sebagai pengganti Jorginho yang pindah ke Chelsea banyak yang berkomentar miring pada Ruiz di awal musim 2018/19 lalu. 

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Perlahan namun pasti, Ruiz menjelma menjadi andalan lini tengah Il Partenopei. Dia menjawab semua keraguan dengan tampil impresif karena punya kemampuan passing serta tekel di atas rata-rata.

Statistiknya musim lalu menunjukan Ruiz tak bisa dipandang sebelah mata. Dia sukses mencetak tujuh gol dan empat assist di musim debutnya bersama Napoli.

Selain itu, Ruiz mampu menjadi jendral lapangan tengah dengan menjaga keseimbangan tim. Maka tak ragu bila duo rakasa Spanyol kepincut untuk mendapatkan jasanya. 

Fabian Ruiz Bikin Napoli Untung

Pembelian Ruiz nampaknya tak akan berakhir sia-sia bagi Napoli. Pasalnya, meski sang pemain ingin hengkang, Il Partenopei bakal dapat keuntungan besar dari penjualannya. 

Madrid sejatinya sudah sempat menawar Ruiz dengan menawarkan James Rodriguez sebagai alat tukarnya. Sayang, transfer itu urung terwujud karena manajemen enggan mengikutsertakan Ruiz dalam proses negosiasi tersebut.

Di sisi lain, Barcelona sepertinya tak ragu untuk menggelontorkan dana besar andai serius ingin mendatangkan Ruiz.  Terlebih Blaugrana butuh peremajaan di lini tengah setelah Sergio Busquest, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal berkepala tiga. 

Baca Juga: Imbas Demo Warga, Barcelona Terpaksa Gunakan Lajur Darat ke Kandang Eibar

 Il Partenopei jelas tidak ingin melepas sang pemain begitu saja. Namun jika Madrid dan Barca tetap bersikeras, maka mereka harus mau mengeluarkan dana tidak kurang dari 120 juta euro atau setara 1,88 triliun rupiah.

Sadar bahwa angka tersebut tergolong tinggi untuk gelandang seusianya, Ruiz dikabarkan berusaha membujuk pihak klub. Dia meminta manajemen  Il Partenopei agar mau menurunkan klausul rilisnya.

Aurelio De Laurentis, presiden Napoli memang dikenal sebagai pihak yang sulit diajak negosiasi. Selama ini, Napoli hanya melepas pemainnya bila mendapat keuntungan maksimal.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here