Elkan Baggot Curhat! Tersanjung Loloskan Indonesia ke Piala Asia - Vivagoal.com
Elkan Baggott Cetak Assist, Ipswich Town U-23 Tundukkan Watford U-23
Sumber: instagram elkan baggott

Elkan Baggot Curhat! Tersanjung Loloskan Indonesia ke Piala Asia

Dimas Sembada - June 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Bek Tim Nasional Indonesia, Elkan Baggot, bangga sekaligus tersanjung bisa meloloskan Indonesia ke Piala Asia 2023. Bek Ipswich Town tersebut memang menjadi salah satu pemain penting di kualifikasi Piala Asia lalu. 

Posisi Elkan Baggot sepanjang babak kualifikasi Piala Asia yang digelar di Kuwait memang tidak tergantinkan. Dipasangkan dengan Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto, ketiganya sukses mengawal lini pertahanan Merah Putih.

Apiknya lini pertahanan Indonesia, membuat Timnas hanya kebobolan dua gol saja dari tiga laga yang dimainkan di babak kualifikasi. Gol pertama bersarang ke gawang Nadeo Argawinata saat skuad Garuda menghadapi tuan rumah Kuwait, dan sebiji gol lagi diciptakan dalam pertandingan kontra Jordania.

Elkan Baggott Belum Tentu Tampil Hadapi Timor Leste
Sumber: PSSI.

Meski kebobolan dua gol, tapi rapatnya pertahanan Indonesia menjadi salah satu faktor Indonesia mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2023 lewat jalur runner up terbaik. Mengumpulkan enam poin cukup buat Indonesia menghentikan catatan minor setelah absen 15 tahun di Piala Asia.

Atas keberhasilan ini, Elkan Baggot, mengaku senang bisa berkontribusi meloloskan Indonesia ke Piala Asia 2023. Dalam wawancaranya bersama media resmi Ipswich Town dia mengkui momen lolosnya Merah Putih ke Piala Asia adalah momen yang spesial.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)

“Perjalanan yang luar biasa, kami bisa mendapatkan hasil yang memang kita targetkan. Kita bisa lolos ke putaran final Piala Asia untuk pertama kalinya setelah 15 tahun adalah momen yang spesial. Secara keseluruhan, perjalanan yang luar biasa,” kata Elkan Baggot.

Elkan Baggot Bangga Bela Timnas Indonesia

Lebih lanjut dia juga bangga bisa berkontribusi untuk skuad besutan Shin Tae-yong apalagi dengan dukungan hangat dari para pendukung Tim Nasional.


Baca Juga:


“Luar biasa! Perasaan membela timnas terutama negara asal dari ibu saya adalah hal yang spesial. Serta, dukungan dari para pendukung Indonesia adalah hal yang luar biasa,” tutup Elkan Baggot.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com