Emery Akui Lini Pertahanan Arsenal Masih Tampil di Bawah Standar

0
107
Emery Akui Lini Pertahanan Arsenal Masih Tampil di Bawah Standar

VivagoalLiga Inggris – Moncernya lini serang Arsenal musim ini tidak dibarengi dengan konsistensi lini pertahanan. Emery pun menyebut jika tim asuhannya masih butuh perkembangan di sektor bertahan.

Menjalani musim perdana di Arsenal membuat Unai Emery harus bisa memaksimalkan skuat yang diwariskan oleh Arsene Wenger. Beberapa pemain memang sempat didatangkan namun mayoritas merupakan pemain-pemain lawas.

Meski demikian mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut cukup baik dalam menyusun skema permainan. Sebut saja duet lini serang Pierre Emerick-Aubameyang dan Alexandre Lacazette membuat Arsenal membukukan 51 gol dari 25 laga yang sudah dijalani di Premier League.

Tidak hanya berhasil mempertajam lini serang, Emery juga berhasil memaksimalkan performa Lucas Torreira di lini tengah guna memutus serangan lawan dan menyusun serangan tim dari belakang.

Namun keberhasilan di lini tengah dan serang tak diimbangi dengan performa impresif di sektor pertahanan. Tercatat Arsenal menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di posisi enam besar dengan 36 gol.

Baca Juga :  Lopetegui Digantikan Eks Pelatih Madrid B, Santiago Solari

Hal itu juga disadari oleh Emery meski ia telah melakukan perubahan formasi baik dengan tiga atau empat bek. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan jika lini pertahanan masih butuh proses adaptasi untuk bisa tampil lebih baik.

“Kami tahu bahwa secara defensif kami harus bisa tampil lebih baik. Kami harus segera menemukan kombinasi terbaik saat bermain defensif,” tutur Emery di laman resmi Arsenal.

“Kami sudah mencoba bermain dengan tiga bek tengah dan dua bek tengah. Dan kami juga sudah pernah menang dengan tiga bek tengah dan dengan dua bek tengah.”

“Kami harus terus bekerja dengan cara kami dan dengan hasrat kami, juga tetap tenang. Namun, lebih dari itu kami harus bekerja keras dan menemukan ritme terbaik di sesi latihan untuk menerapkannya saat pertandingan,” lanjutnya.

Arsenal sendiri kini masih tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan 47 poin. Ozil dkk terpaut tiga poin dari Chelsea di peringkat empat.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here