Emery: Arsenal Harus Tetap Tenang

0
331
Emery; Arsenal Harus Tetap Tenang

Berita BolaLiga Inggris – Pelatih Arsenal, Unai Emery menjelaskan jika timnya harus tetap fokus dengan tujuan awal mereka musim ini ditengah performa gemilang yang terus mereka pertahankan.

Pergantian Emery selaku pelatih Arsenal dari tangan Arsene Wenger selama ini tampaknya berjalan dengan sangat baik. Setelah menelan dua kekalahan beruntun di awal musim, The Gunners kini terus meraih kemenangan beruntun di sepuluh laga terakhir. Dimana pada pertandingan terakhir mereka berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor meyakinkan 3-1, Selasa (23/10) dini hari WIB.

Indikasi Arsenal sebagai salah satu kandidat kuat juara musim ini pun muncul setelah mereka merangsek naik di papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke sembilan ini mereka sudah mampu mengoleksi 21 poin atau tertinggal dua angka dari City dan Liverpool dengan poin terbanyak.

[irp]

Emery pun meminta anak asuhnya untuk tetap tenang dengan raihan positif yang terus mereka jaga. Ia menjelaskan jika ketenangan sangat dibutuhkan oleh para pemain agar mereka tidak terlena dan lupa dengan target awal musim.

“Kami harus tetap tenang. Bagi kami sangatlah penting untuk mengalahkan Leicester karena mereka berda dekat di belakang kami [di klasemen],” ujar Emery di FourFourTwo.

“Kami juga melihat tim-tim yang ada di depan kami seperti Liverpool, Manchester City dan Chelsea.”

Lebih lanjut eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut cukup menyesalkan dengan absennya beberapa pemain terlebih dengan padatnya jadwal yang mereka miliki. Oleh karenanya ia berharap para pemain bisa segera pulih dari cedera yang memang tidak terlalu parah.

“Minggu adalah hari yang buruk untuk cedera. Dua pemain di posisi yang sama seperti Sead dan Nacho memiliki masalah kecil. Pagi ini mereka tak bisa bermain.”

“Saya berharap mereka bisa bermain melawan Sporting. Untuk Sokratis, dia bisa tinggal di sini untuk laga hari Kamis nanti [Jumat dini hari], dengan banyaknya pertandingan dalam beberapa hari, sangat penting bagi mereka untuk beristirahat,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here