Emery Bantah Kekalahan Arsenal Lantaran Absennya Ozil

0
169
Emery Tegaskan Kekalahan Arsenal Lantaran Absennya Ozil

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Arsenal, Unai Emery menampik anggapan yang mengatakan jika kekalahan timnya lantaran absennya Ozil. Ia bahkan menyebut tim yang ia bawa adalah yang paling kompeten.

Arsenal harus menelan kekalahan dalam kunjungannya ke markas West Ham United, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (12/1) malam WIB. Pada matchday ke-22 tersebut The Gunners harus takluk oleh gol tunggal tuan rumah yang dicetak oleh Declan Rice.

Banyak pihak lantas mengatakan jika kekalahan Arsenal tersebut merupakan buah dari keputusan Emery untuk mencoret nama Mesut Ozil dari daftar skuat jelang perjalanan ke London Olympic Stadium. Keputusan tersebut terbilang cukup mengejutkan mengingat sang pemain beberapa hari lalu terlihat mengikuti sesi latihan bersama dengan pemain lain usai dikabarkan mengalami cedera punggung.

Terkait anggapan tersebut, Emery dengan tegas mengatakan jika kekalahan terjadi bukan karena absennya Ozil dalam skuat Arsenal. Ia juga mengatakan jika para pemain yang dibawanya merupakan yang terbaik di posisinya.

Baca Juga :  Terkuak! Inilah Bek Tersulit yang Pernah Dihadapi Lewandowski

“Kami punya banyak pemain yang bisa menang hari ini dan menerapkan rencana bermain kami,” tutur Emery di laman resmi klub.

“Saya pikir kami sudah cukup kuat dengan para pemain yang kami bawa. Kami memutuskan bahwa pemain yang ada di sini adalah yang terbaik untuk pertandingan ini. Kami menang dengan Ozil dan juga kalah dengan Ozil.

“Tak ada pemain yang menjadi pembeda saat menang dan kalah. Namun saya bisa katakan bahwa Ozil sudah berlatih dengan normal seperti biasanya pada pekan ini,

“Hari ini, para pemain yang bermain adalah mereka yang memang pantas berada di sini. Kami bisa menang atau kalah, seperti yang biasanya kami raih. Kami akan terus bekerja keras dengan semua pemain karena mereka semua penting bagi tim,” tandas eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Tidak hanya mencoret Ozil, Emery juga mengawali pertandingan tanpa beberapa pemain penting seperti Aaron Ramsey dan Lucas Torreira. Ia lebih memperceyakan pemain muda sekelas Matteo Guendouzi serta Ainsley Maitland-Niles sebagai starter.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here