Emery Minta Ozil Untuk Jaga Konsistensi Penampilannya

0
165
Mesut Ozil Layak Dipertahankan Arsenal

VivagoalLiga Inggris -Pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku puas dengan performa anak asuhnya saat menggulung BATE Borisov. Tak ragu ia juga memuji penampilan Ozil yang belakangan sangat jarang bermain.

Arsenal dihadapkan dengan agregat 0-1 saat menjamu BATE pada leg kedua 32 besar Europa League, Jumat (22/2) dini hari tadi. Kemenangan tentu sangat dibutuhkan untuk bisa menjamin tiket ke babak selanjutnya.

Untuk mengatasi tekanan tersebut, Emery lantas memainkan skuad terbaiknya di hadapan publik Emirates termasuk memasang Mesut Ozil sebagai starter. Meski tak menjadi kapten dan mencetak gol, namun kontribusi pemain asal Jerman tersebut sangat baik dengan membawa Arsenal menang 3-0. Mereka pun berhak lolos ke babak 16 besar dengan agregat 3-1.

Atas catatan yang ia buat, Emery pun tak ragu untuk memberikan pujian terutama kepada Ozil. Ia menyebut sang pemain harus bisa menjaga performa permainannya seperti saat ini dan mungkin akan menjamin posisinya dalam skuat.

“Saya berkata padanya untuk terus berjuang dan bisa bermain seperti hari ini, dan dalam dua pekan terakhir dia terus berlatih dan membantu kami. Hari ini saya senang, dan seperti inilah yang kami inginkan dari dia,” tegas Emery di laman resmi Arsenal.com.

Baca Juga :  Sumbang Gol Lawan Frosinone, Inilah Rekor Baru CR7!

Emery juga memuji semangat yang ditunjukkan oleh Ozil di laga tersebut. Menurutnya sang pemain berhasil menjawab kritik yang ia lontarkan beberapa waktu yang lalu terkait semangat dan dedikasi.

“Semangatnya hari ini bagus dan kualitas serta kapasitas dan kombinasinya dengan beberapa pemain berjalan bagus, seperti dengan Guendouzi dan Micky dan Iwobi pada sepertiga akhir pertandingan.”

“Saya pikir kami membutuhkan setiap pemain dan hari ini memainkan Mesut sangat penting dan positif bagi tim,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here