Emery Pastikan Satu Pemain Mudanya Bertahan di Arsenal

0
319
Emery Pastikan Satu Pemain Mudanya Bertahan di Arsenal

Vivagoal Liga Inggris – Unai Emery memastikan Eddie Nketiah tidak akan dipinjamkan. Ia siap memberi menit bermain lebih banyak di tim utama musim depan untuk pemain 20 tahun itu.

Nketiah berhasil mencuri perhatian setelah mencetak tiga gol dalam dalam tiga partai uji coba terakhir Arsenal. Pemain asli kelahiran London itu sejatinya sudah bermain bersama tim senior Arsenal sejak 2017 silam dengan torehan 19 pertandingan.

Baca juga: Emery; Arsenal Tidak Sedang Cari Pemain Pelapis

Di saat pemain seusianya banyak yang dipinjamkan, Emery memutuskan untuk mempertahankan Nketiah. Menurutnya sang pemain akan menjalani proses pengembangan diri secara maksimal jika terus dipertahankan.

“Nketiah tampil dengan sangat baik. Tahun lalu, di bulan Desember kami memikirkan soal meminjamkannya ke Jerman, dan kami memutuskan dia harus bertahan bersama kami untuk berlatih serta menjalani proses dengan kami,” tutur Emery dikutip dari Goal International.

“Kami memulai pramusim ini dengan rencana serupa untuknya seperti yang kami selesaikan tahun lalu. Dia akan bertahan bersama kami dan rencana saya adalah bila anda berproses seperti yang kami lihat dari anda, anda bisa punya kesempatan bersama kami,” lanjutnya.

Emery juga mengatakan jika Nketiah selama ini berhasil memberikan respon positif. Pemain yang juga pernah menuntut ilmu di Chelsea itu mendapat respon positif secara keseluruhan dari pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Untuk Bangkit, Arsenal Harus Perbaiki Mental Mereka

“Tahun lalu, di momen kecil saat kami bisa memberinya kesempatan untuk berada di lapangan, dia bermain dengan sangat baik. Progresnya bisa dikonfirmasi, kami ingin berproses dengan setiap pemain,” tambah Emery.

“Dia punya sikap yang sangat baik dalam sesi latihan dan mereka butuh pengalaman, menit bermain, serta kepercayaan diri. Energi anak muda sangatlah penting bagi tim ini,” tandas mantan nahkoda PSG tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here