Emery Terima Semua Kritik Yang Datangkan Kepadanya

0
26
Emery Sebut Arsenal Punya Jadwal Berat di Eropa

Vivagoal Liga InggrisNama Unai Emery menjadi sasaran kritik fans Arsenal. Sang pelatih sendiri berlapang dada menerima semua kritik yang datang padanya.

Emery terus menjadi ‘musuh’ bagi fans Arsenal setidaknya dalam satu bulan terakhir. Pasalnya para pendukung dibuat kesal setelah tim kesayangannya tersebut tampil kurang maksimal dengan selalu gagal meraih kemenangan di empat laga terakhir.

Catatan tersebut bertambah panjang setelah Arsenal kalah 2-0 dalam lawatannya ke markas Leicester, King Power Stadium pada lanjutan Premier League dini hari tadi. Fans pun kian vokal dan meminta pelatih asal Spanyol itu untuk mundur dari jabatannya.

Baca Juga: Prediksi Arsenal v Leicester: Pentingnya Mengunci Vardy

Emery sendiri tak menutup telinga atas banyaknya kritik yang datang. Namun ia tetap optimis tim akan bangkit dari keterpurukan seperti sebelum-sebelumnya.

“Saya mengetahui kami mendapatkan banyak kritikan belakangan ini,” ujar Emery kepada Football London.

“Saya menerima semua kritikan yang diarahkan kepada saya, dan saya itu adalah hal yang normal. Namun saya sudah mengalami situasi seperti ini sebelumnya dan saya bisa bangkit dari situasi ini.”

“Hari ini kami satu langkah maju ke depan dalam aspek bertahan. Saya juga percaya tim kami akan tetap kuat dan juga akan pulih. Kami juga memiliki beberapa pemain muda yang akan berkembang bersama kami.”

Salah satu kritik keras fans adalah ketidakjelasan taktik permainan Emery. Seperti pada laga tadi, Arsenal bermain dengan tiga bek tengah yang dirasa membuat tim bermain kurang maksimal.

“Saya rasa para pemain kami nyaman bermain dengan skema ini. Tahun lalu kami pernah menggunakan skema ini dan kami bermain dengan baik,” bantah Emery.

“Semua memang tergantung bagaimana kami bisa mengeluarkan kualitas terbaik kami. Tahun lalu kami menggunakan skema ini dan kami meraih banyak hasil bagus.” ia menandaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here