Emery Ungkap Niatnya Datangkan Sanchez ke PSG

0
154
Emery Ungkap Niatnya Datangkan Sanchez ke PSG

VivagoalLiga Inggris – Jelang bentrok dengan MU, Emery mengungkapkan keinginannya yang sempat ingin memboyong Sanchez saat masih menukangi PSG.

Nama Alexis Sanchez sempat menjadi bintang ketika masih merumput bersama Arsenal. Empat musim di sana, pemain asal Chile itu berhasil mengemas total 80 gol dari 188 penampilan di semua ajang bagi “The Gunners”.

Rasio satu gol tiap dua laga tersebut membuat namanya menjadi buruan klub-klub besar Eropa terutama saat dirinya memutuskan enggan memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Keputusan akhir diambil sang pemain dengan menerima pinangan Manchester United pada Januari 2018 silam denga opsi penukaran dengan Henrikh Mkhitaryan.

Setelah memutuskan hijrah ke kubu rival, Sanchez belum mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Tercatat ia baru mengemas empat gol dalam 12 bulan berseragam Setan Merah. Dalam performa yang belum maksimal tersebut ia sudah harus kembali ke Emirates guna menghadapi Arsenal pada babak keempat Piala FA, Sabtu (26/1) dini hari WIB.

Jelang laga itu sendiri Unai Emery selaku pelatih Arsenal mengaku pernah memendam hasrat untuk mendatangkan Sanchez saat masih menukangi Paris Saint-Germain. Hanya saja hal tersebut urung terjadi.

Baca Juga :  Zidane ke Madrid, Mourinho Masuk Radar PSG

“Ya [ingin membeli Sanchez]. Dia pemain yang sangat bagus, ketika saya masih di PSG, kami berpikir bisa membantu dia menemukan performa terbaiknya. Kami bicara soal banyak pemain, soal banyak pemain penting, dan salah satu kemungkinannya adalah Alexis,” ungkap emery pada Sky Sports.

“Sayangnya hal tersebut tidak mungkin terwujud.”

Lebih lanjut Emery mengatakan jika laga nanti akan menjadi momen baginya untuk mengenal lebih jauh performa Sanchez. Meski demikian ia tetap akan menaruh hormat pada pemain lain dan tidak hanya fokus pada mantan pemain Barcelona itu saja.

“Saya menghargainya. Dalam persiapan saya, setiap pemain siap melawan pemain-pemain terbaik MU dan salah satunya adalah Alexis Sanchez.”

“Saya tidak tahu perkembangan performanya dan kualitasnya saat ini. Sekarang, dalam beberapa laga terakhir, mereka bermain dengan sangat, sangat baik dan dengan performa yang hebat,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here