Empat Besar Jadi Target Utama Arsenal Musim Ini

0
175
Empat Besar Jadi Target Utama Arsenal Musim Ini

Vivagoal Liga Inggris – Bek Arsenal, Shkodran Mustafi tak menampik jika target utama Arsenal musim ini masih sama seperti musim-musim sebelumnya yakni finis di posisi empat besar.

Arsenal sendiri untuk sementara berhasil menempati peringkat empat klasemen Premier League. Tim asal London Utara tersebut berhasil meraih 53 poin dari 27 pertandingan. Meski demikian posisi mereka belumlah aman mengingat musim masih menyisakan 11 pertandingan.

Pesaing terdekat mereka tidak lain adalah Manchester United di peringkat lima dengan 52 poin dari 27 laga serta Chelsea di posisi enam dengan 50 poin dari 27 laga. United bisa dikatakan menjadi pesaing terkuat mengingat statistik positif yang mereka capai bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Meski demikian Mustafi mengatakan jika statistik-statistik yang ada tidak akan terlalu berarti jika mereka gagal meraih posisi empat besar di akhir musim nanti. Posisi itu sendiri kini masih menjadi target utama Arsenal.

“Saya pikir statistik adalah sesuatu untuk orang-orang yang suka membicarakannya. Jika anda tidak bisa mengamankan empat besar, itu semua tidak ada gunanya,” tegas Mustafi di laman Arsenal.

“Bagi kami, statistik adalah hal yang kami abaikan. Kami berusaha fokus pada apa yang kami hadapi saat ini. Kami harus bekerja keras dan mencapai target.”

Lebih lanjut bek berusia 26 tahun tersebut menegaskan selain bisa meraih empat besar, tim juga berusaha penuh untuk bisa tampil kompak. Mereka harus terus berubah demi bersaing di Liga Champions.

“Saya kira kami sudah tampil apik pada beberapa laga terakhir, tapi saya pikir kami masih dalam masa transisi untuk jadi tim yang percaya diri bermain di kandang maupun tandang,” Imbuh bek asal Jerman tersebut.

“Kami sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk mencapai target; menjadi tim yang percaya diri saat bermain, menguasai bola, ofensif, dan mencetak gol.”

“Sangat bagus bagi tim andai bisa finis empat besar, sebab kami memiliki banyak potensi untuk bisa bermain di Liga Champions. Tentu saja, tim seperti Arsenal sepantasnya bermain di sana.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here