Empat Pilarnya Masuk Timnas, Madura Minta Pengunduran Jadwal - Vivagoal.com
Empat Pilarnya Masuk Timnas, Madura Minta Pengunduran Jadwal

Empat Pilarnya Masuk Timnas, Madura Minta Pengunduran Jadwal

Heri Susanto - August 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia –  Madura United menjadi salah satu tim yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk Timnas Indonesia. Madura mengirimkan empat nama untuk mengikuti pemusatan latihan pada 21 Agustus mendatang.

Mereka yang dipanggil antara lain Greg Nwokolo, Zulfiandi, Andik Vermansah, dan Beto Goncalves. Keempat pemain ini bisa dibilang pilar inti Laskar Sape Kerab dalam mengarungi Liga 1 2019. Keadaan tersebut mau tidak mau membuat Dejan Antonic selaku pelatih Madura United harus memutar otak lebih jauh guna memaksimalkan skuatnya.

Jika menilik dari jadwal yang telah ditetapkan PT LIB, selaku operator liga, Madura United masih harus menjalani dua laga sisa hingga akhir bulan Agustus ini, yaitu melawan PSIS Semarang (24 Agustus) dan Semen Padang pada 31 Agustus.

“Kami berharap PSSI dan operator kompetisi tetap konsisten bertindak sesuai regulasi FIFA soal pemanggilan pemain, yakni klub hanya wajib menyerahkan pemain di H-4 FIFA Matchday.” tegas Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

[irp]

Menurutnya, jika memang PSSI tetap bersikeras tidak mau merubah cara mereka, Madura United pun tidak segan untuk meminta revisi jadwal. Pasalnya, tim mereka kehilangan empat pemain andalannya, melebih batas minimal untuk pertandingan FIFA Matchday.

“Lebih dari tiga pemain yang dipanggil timnas, berarti klub bisa mengajukan penundaan jadwal liga. Karena jika TC bersamaan dengan jadwal Liga, klub bisa menahan pemain dan bertanding untuk klub, itu sesuai regulasi FIFA.” jelasnya.

Selalu update Jadwal Pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com