Empati Beckham Tuk Korban Gempa di Palu dan Donggala

0
462
Empati Beckham Tuk Korban Gempa Di Palu Dan Donggala

Berita Bola – Legenda hidup sepakbola Inggris, David Beckham ikut berduka cita atas tragedi gempa bumi dan tsunami di Palu dan Kabupaten Donggala. Mantan winger Real Madrid itu menyatakan bahwa anak-anak korban gempa di Palu sangat butuh bantuan secepat mungkin agar cepat pulih baik fisik maupun psikis.

Sebagaimana yang sudah diketahui, gempa bumi dan tsunami yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah khusunya di wilayah kota Palu dan Kabupaten Donggala menjadi perhatian dunia. Kedua daerah itu luluh lantak dihantam gempa berkekuatan 7.4 skala ritcher dan hingga hari ini korban yang tewas dan telah teridentifikasi mencapai 900 orang lebih.

Kini para korban gempa yang selamat harus berjuang untuk menyembuhkan mental dan fisik mereka yang terluka. Dan duka mendalam para korban gempa itu pun turut dirasakan oleh legenda hidup klub Manchester United, David Beckham.

Beckham yang saat ini menjabat sebagai duta kehormatan UNICEF itu coba mencurahkan empatinya terhadap mereka-mereka yang sekarang hidup di pengungsian melalui akun sosial media pribadinya.

“Saya sudah datang ke Indonesia dua kali dalam satu tahun terakhir ini dan masyarakat disana selalu menyambut saya dengan senyuman dan kebaikan seperti negara mereka yang begitu indah,” tulis Beckham sembari mengunggah foto saat dirinya bersama anak-anak Indonesia.

“Sungguh mengerikan jika melihat berita soal gempa bumi dan tsunami yang terjadi di pulau Sulawesi. Saya tahu UNICEF sudah berada disana dan siap tuk mendukung masyarakat serta pemerintah yang terkena dampak,” sambungnya.

“Anak-anak butuh segera bantuan agar cepat pulih. Mereka telah kehilangan orang-orang yang mereka cintai, termasuk rumah mereka,” tutup Beckham.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here