Enggan Bertahan di Milan, Bakayoko Siap Kembali ke Chelsea

0
184
Enggan Bertahan di Milan, Bakayoko Siap Kembali ke Chelsea

Vivagoal Serie A – Dikabarkan jika AC Milan dan Tiemoue Bakayoko tak akan lagi bersama musim depan. Sang pemain disebut berniat untuk kembali memperjuangkan posisinya di Chelsea.

Bakayoko sendiri didatangkan oleh manajemen Milan sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2018/19 kemarin. Sempat mengalami kesulitan di awal musim, gelandang Chelsea itu lambat laun mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di San Siro.

Terbukti pemain timnas Prancis itu berhasil tampil 36 kali sebagai starter di bawah kepemimpinan Gennaro Gattuso. Performanya pun cukup baik terlihat dari rating 7,11 yang diberikan Whoscored.

Sayangnya, Bakayoko hanya mampu membuat satu gol dan satu assist selama semusim ini. Belum lagi jelang berakhirnya musim ia terlibat konflik dengan Gattuso. Sang pelatih memang telah berpisah dengan Milan, namun hal tersebut tak lantas membuat Bakayoko berminat bertahan di Milan.

Untuk mempertahankan Bakayoko, Milan hanya perlu membayar 35 juta euro. Hanya saja sebelumnya mereka sudah mengeluarkan 5 juta euro saat meminjamnya di mana pengeluaran bisa mengganggu misi mereka guna menjaga keseimbangan neraca keuangan klub.

Belum lagi Bakayoko sendiri memiliki hasrat untuk bermain di Liga Champions. Kembali ke Chelsea bisa jadi pilihan terbaik mengingat ia sudah berada dalam performa terbaiknya terlebih Chelsea disebut akan ditinggal Maurizio Sarri yang santer dikaitkan dengan Juventus.

Agen yang sekaligus kakak Bakayoko, Abdoulaye Bakayoko, membenarkan kabar tersebut. Dia pun menyebut adiknya hampir pasti kembali ke Chelsea pada musim depan.

“Ada beberapa klub yang benar-benar tertarik dengannya. Kami menerima cukup banyak proposal. Tapi, prioritas utama adalah Chelsea,” ujar Abdoulaye kepada L’Equipe dilansir Football Italia.

“Mereka bermain di Liga Champions dan sedang mencari stabilitas. Tiemoue sudah memutuskan untuk bertahan di London bersama Chelsea,” tambah sang kakak.

Misi Bakayoko kembali ke Chelsea akan sangat menguntungkan bagi keduanya. Sang pemain bisa mendapat posisinya kembali di mana Chelsea tengah menjalani sanksi belanja pemain dalam dua bursa transfer mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here