EPL Segera Rapat Darurat Untuk Tentukan Nasib Liga Inggris - Vivagoal.com
Corona EPL

EPL Segera Rapat Darurat Untuk Tentukan Nasib Liga Inggris

Dimas Sembada - March 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisKabar Mikel Arteta positif terjangkit virus Corona membuat Premier League harus segera ambil tindakan. Rapat darurat rencananya akan digelar pada Jumat (13/3) pagi waktu setempat.

Sebelumnya, EPL memutuskan untuk  tetap menggelar kompetisi seperti biasa. Bahkan tidak ada rencana untuk menggelar pertandingan tanpa penonton di tengah merebaknya virus Corona.

“Menyusul kabar terkini yang dikeluarkan Pemerintah pada malam ini [Kamis waktu setempat], seluruh pertandingan Premier League tetap akan digelar sesuai jadwal pada akhir pekan ini,” rilis Premier League.

Namun tak berselang lama, Arsenal mengumumkan hasil tes Corona yang mereka lakukan terhadap pemain dan staf. Kabar buruk kemudian datang setelah Arteta dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 tersebut.


Baca Juga:


Sebelumnya, pihak Leicester City telah mengkonfirmasi bahwa tiga pemain mereka diisolasi karena menunjukkan gejala dan tanda-tanda terserang virus Corona.

Beberapa opsi bisa dilakukan oleh Premier League untuk mencegah meluasnya penyebaran virus satu ini. Mereka bisa tetap melanjutkan kompetisi namun tanpa penonton atau menunda kompetisi untuk jangka waktu tertentu.

Beberapa liga top Eropa seperti Italia dan Spanyol sudah melakukan tindakan preventif. Keduanya kompak menunda kompetisi setidaknya dua minggu seperti masa inkubasi virus tersebut. Ligue 1 dikabarkan juga akan

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com