Eriksen Bakal Tonton Timnas Denmark dari Rumah Sakit - Vivagoal.com
Soal Christian Eriksen, Inter Milan Diminta Bersabar
Sumber: Pikiran Rakyat

Eriksen Bakal Tonton Timnas Denmark dari Rumah Sakit

Heri Susanto - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Manajer Timnas Denmark, Kasper Hjulmand menyebut jika Christian Eriksen tetap akan mendukung tim dengan menyaksikan laga Belgia melawan Denmark dari rumah sakit. Pertandingan kedua tim memang akan dihelat pada Kamis (17/6) malam WIB.

Eriksen saat ini memang tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit pasca mendapatkan serangan jantung di menit ke-42 dalam laga melawan Finlandia, Sabtu (12/6). Saat ini, Eriksen tengah dalam pemulihan dan masih dipantau berada di Rigshospitalet, yang hanya berjarak 500 meter dari Parken Stadium di Kopenhagen.

“Saya pikir Christian akan menonton [pertandingan],” kata Hjulmand dalam konferensi pers. “Benar-benar gila, rumah sakit tepat di sebelah Parken, dan ketika ia melihat keluar jendela ia bisa melihat Parken dan mungkin bisa mendengar semuanya dari Parken.”

“Ini merupakan situasi yang gila bagi Christian. Tapi saya pikir ia akan memakai kostum timnya dan menonton pertandingan.”

Di sisi lain, federasi sepakbola Denmark, (DBU) mendesak UEFA untuk membenahi prosedur pertandingan pasca kolapsnya Eriksen. Sebelumnya Denmark memutuskan melanjutkan laga meski diberi opsi untuk memulai kembali pertandingan pada waktu yang sama sehari berselang. Namun Denmark harus memainkan laga tak lama setelah Eriksen kolaps.

“Keputusan yang salah [dari UEFA] dan benar-benar tidak dapat dipahami bahwa para pemain harus berada di lapangan begitu cepat setelah mengalami momen yang mengerikan,” kata presiden DBU, Jesper Moller dalam sebuah pernyataan, Rabu (16/6).

“Itu adalah situasi yang tidak boleh dialami para pemain dan pelatih, karena itu bukan dan tidak seharusnya menjadi keputusan mereka [untuk bermain kembali].”

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta